Pelatih Liverpool Cetak Rekor Terburuk Selama Berkarir – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Pelatih Liverpool Cetak Rekor Terburuk Selama Berkarir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Nasib buruk belum beranjak dari Liverpool. Mereka tersingkir di pentas Piala FA setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-2 di Stadion Anfield, Sabtu (28/1). Itu menjadi kekalahan ketiga Liverpool secara beruntun di semua ajang.

Bagi Juergen Klopp, itu merupakan momen terburuk selama menukangi Liverpool. Untuk kali pertama dia mengalami tiga kekalahan secara beruntun.

Akan tetapi, andai ditarik ke belakang, Klopp bisa dikatakan mengalami deja vu. Maklum saja, eks juru racik Borussia Dortmund itu sebelumnya pernah merasakan tiga kekalahan beruntun sebagai pelatih. Itu terjadi pada 10 tahun lalu saat menukangi Mainz.

Dalam kurun 31 Maret 2007 sampai 8 April 2007, Mainz yang ditukangi Klopp mengalami tiga kekalahan beruntun saat melawan Bayer Leverkusen, FC Schalke 04, dan Hannover.

Liverpool sendiri sebelum kalah 1-2 dari Wolverhampton, kalah 0-1 dari Southampton di semifinal leg kedua Piala Liga, dan kalah 2-3 dari Swansea City pada pekan ke-22 Premier League. Ironis.

Selain itu, Liverpool juga mengalami trauma tersendiri saat menjamu tim dari kasta kedua di Anfield di pentas Piala FA. Tiga kekalahan mereka di ajang Piala FA saat berlaga di Anfield semua dari tim kasta kedua. Pada 2008 kalah dari Barnsley, pada 2010 kalah dari Reading, dan pada tahun ini dikalahkan Wolverhampton. (epr/JPG)

Click to comment
To Top