Selain Perintahkan Kadernya Menangkan Anies, Presiden PKS Juga Minta Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Selain Perintahkan Kadernya Menangkan Anies, Presiden PKS Juga Minta Ini

 

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Potensi kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta menjadi sorotan Presiden PKS Sohibul Iman.

Dia meminta semua kader maupun relawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno mengawasi proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Februari mendatang.

“Mari kita bersama kawal dan awasi setiap proses pemilihan ini. Jangan sampai ada kecurangan yang dapat memberikan peluang pada pemimpin yang tidak berkualitas,” tegasnya saat orasi kampanye pemenangan Anies-Sandi di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Minggu (29/1).

Apalagi, lanjut dia, PKS dan Partai Gerindra yang mengusung pasangan gubernur dan wakilnya itu telah berkomitmen untuk menciptakan pemilihan yang bersih. “Karena kita sudah mendeklarasikan tidak akan curang, mengambil suara orang lain, dan menggunakan politik uang. Maka, ayo kita awasi Pilkada untuk meminimalisir kecurangan-kecurangan,” seru Sohibul.

Untuk itu, dia percaya Anies-Sandi akan menang jika tidak ada kecurangan dalam pemilihan kepala daerah tersebut. “Kita yakin Anies-Sandi hanya bisa dikalahkan kecurangan. Mari menjaganya,” ucap mantan wakil ketua DPR itu.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyerukan hal serupa. Dia meminta jika ada pihak-pihak yang mencurigakan agar diawasi lebih ketat. Apalagi terhadap warga pendatang namun tidak familiar di wilayah sekitar sebab bisa saja mereka adalah pihak yang ingin melakukan kecurangan suara.

“Kalau ada yang aneh bin ajaib, catat, bawa dia, sampaikan ke polisi, petugas, difoto, dilaporkan ini terjadi kecurangan,” ucap pria yang akrab disapa HNW itu.

Mencegah kecurangan menurutnya perlu dilakukan agar menghadirkan Pilkada yang berkualitas. “Pilkada yang tidak berkualutas akan hadirkan Jakarta lebih buruk daripada provinsi yang lain,” pungkasnya.

To Top