Fix! Antasari Azhar Siap Gabung PDIP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Fix! Antasari Azhar Siap Gabung PDIP

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar bakal resmi sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada akhir Februari 2017 mendatang. Keputusan Antasari itu dengan pertimbangan ada kesamaan secara historis dan memiliki satu ideologi.

Bergabungnya pria kelahiran Pangkal Pinang 18 Maret 1953 itu langsung disambut partai besutan Megawati Soekarnoputri dengan menggelar karpet merah sebagai tanda penyambutan pada bulan depan atau Februari 2017.

”Saya memang akan bergabung dengan satu parpol tertentu. Alasan saya bergabung dengan parpol itu karena ada kesamaan dan secara historis kami memiliki satu ideologi,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin.

Pria yang terjerat kasus pembunuhan Nasrudin itu blak-blakan bakal masuk PDIP. ”Nah, sekarang sebagian besar orang GMNI ada di PDIP. Saya akan bergabung ke situ, kalau tidak ada halangan,” ujar suami Ida Laksmiwati itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristyanto menyatakan, akan menggelar karpet merah untuk Antasri Azhar. Pasca mendapatkan grasi dari Presiden Joko Widodo, Antasari menyatakan bila menemukan kecocokan dengan gagasan-gagasan partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.

”Jadi kemarin Pak Antasari bersama pak Djan Faridz (Ketua Umum PPP) datang ke acara debat (cagub cawagub DKI) tersebut saya sendiri sempat kaget, begitu Pak Antasari datang ya kami banyak berdialog dan Pak Antasari juga menyatakan kecocokan dengan gagasan-gagasan yang diperjuangkan oleh PDIP,” beber Hasto saat dihubungi, Minggu (29/1).

Hasto pun tak menampik adanya penjajakan antara Antasari dengan PDIP. ”Saya bertemu dengan beliau (Antasar), memang diadakan penjajakan, upaya Pak Antasari untuk bersama dengan PDIP,” ujarnya diberitaka INDOPOS (Jawa Pos Group).

Hasto menjelaskan, bergabungnya Antasari tentunya harus melalui sejumlah proses. Namun, partainya dengan Antasari memang memiliki banyak persamaan.

”Ya tentu saja semua berproses tetapi semua itu kami sampaikan kepada Pak Antasari, selain PDIP yang berdiri kokoh di atas empat pilar, berkehidupan berkebangsaan bernegara, kami juga meyakini terhadap nilai ‘kebenaran lah yang akan menang,” imbuhnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top