Ketum dan Sekjen PAN Siap Turun Gunung Menangkan Pilkada Buton – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Ketum dan Sekjen PAN Siap Turun Gunung Menangkan Pilkada Buton

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akhirnya angkat bicara terkait penahanan Samsu Umar Abdul Samiun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan, meskipun sudah ditahan KPK, Umar Samiun masih tetap menjadi Ketua DPW Sultra. Eddy mengakui, beberapa kader PAN Sultra sedang terjerat persoalan hukum, namun dia optimis PAN tetap jaya di Sultra.

Untuk menjaga keutuhan dan kejayaan PAN di Sultra, DPP akan turun langsung.

“Ketum dan Sekjen akan langsung turun untuk menjaga keutuhan dan kejayaan PAN di Sultra,” ujar Eddy Soeparno seperti diberitakan Kendari Pos (Jawa Pos Group) hari ini.

Soal kuasa hukum yang disiapkan DPP, ia enggan untuk berkomentar. Ia malah beralibi bahwa Bupati (non aktif) Buton sudah memiliki kuasa hukum sendiri.

Dalam menjaga semangat dan kondusivitas perjuangan PAN di Sultra dalam menghadapi Pilkada serentak 2017, rencananya DPP PAN akan ke Sultra, hari ini. DPP akan turun gunung memenangkan usungannya pada Pilkada tujuh kabupaten/kota.

Eddy Soeparno mengatakan pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah untuk memenangkan figur usungan PAN yang bertarung di Pilkada.

Sehingga figur usungan PAN mendapat dukungan masyarakat sekalipun pimpinan PAN sultra sedang menjalani proses hukum.

Soal proses hukum, kata dia sepenuhnya diserahkan kepada yang berwenang. Yang pasti, DPP akan melakukan konsolidasi pemenangan Pilkada.

“Hari Senin kami berada di Kendari untuk memformulasikan strategi dan langkah pemenangan Pilkada dalam waktu yang masih tersisa, sebelum tanggal 15 Februari,” ujar Eddy saat dihubungi.

Banyaknya pemberitaan ihwal ketua DPW PAN Sultra ditangkap KPK, namun dia yakin bahwa itu tidak akan mengganggu elektabilitas kader PAN yang ikut Pilkada.

Ia akan turun lapangan untuk memastikan tidak ada kecurangan sistematis dalam pelaksanaan Pilkada.

“Saya sebagai Sekjen partai akan turun langsung ke seluruh daerah untuk memastikan kesiapan paslon dan kader,” janjinya. (dan/Fajar)

Click to comment
To Top