Kuburan Angker Ini Jadi Tempat Favorit Persembunyian Bandit Kelas Kakap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Kuburan Angker Ini Jadi Tempat Favorit Persembunyian Bandit Kelas Kakap

FAJAR.CO.ID SUKABUMI – Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto menuturkan, bahwa lokasi persembunyian tahanan yang kabur di Sukabumi adalah kuburan keramat. Tepatnya, di lereng Bukit Wayang yang memang terkenal angker.

Menurut Eko, hal itu diketahui setelah mereka berkoordinasi dengan warga yang ada di sekitaran lokasi penangkapan di Sukabumi.

“Jadi itu kuburan keramat, warga situ enggak ada yang berani (ke makam), tapi anggota saya udah ada yang ke sana untuk ngecek,” kata dia di kantornya, Senin (30/1).

Memang kata dia, di kuburan keramat itu merupakan tempat persembunyian para penjahat. Sebab, beberapa penjahat sering bersembunyi hingga ditangkap di sana.

Tapi, setelah dicek dari tujuh tahanan bareskrim yang kabur, satu yang belum tertangkap karena tak ada di kuburan itu.

Keangkeran kuburan itu memang sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu. Saking angkernya kata Eko, beberapa tahun lalu pernah ada pesawat sukoi yang menabrak bukit itu.

Hal itu dipercaya warga sekitar karena keangkeran dari makam keramat di sana.

Diketahui, enam dari tujuh tahanan Bareskrim yang kabur tertangkap di kawasan Jawa Barat. Dua di Bogor dan empat di Sukabumi. Satu dari enam ini terpaksa ditembak mati karena melawan saat ditangkap.

Kini tersisa satu buronan lagi yang masih dikejar. Dia adalah Antoni alias Ridwan. Sementara Ricky Felani alias Ruslan (30), Sukma Jaya alias Jaya (34) Azizul alias Izul (30), Ridwan alias Mame (22), Cai Chang alias Antoni (49), dan Amirudin alias Amir (27) sudah tertangkap.

To Top