Mereka Komplotan Maling Motor Paling Sukses, 8 Motor yang Digasak, Satu Dimanakan dari Lokalisasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Mereka Komplotan Maling Motor Paling Sukses, 8 Motor yang Digasak, Satu Dimanakan dari Lokalisasi

Polisi mendalami keterangan anggota komplotan curanmor yang menjual hasil kejahatan di medsos, untuk mencari motor hasil kejahatan lainnya. (rin/Sapos)

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Anggota Unit Jatanras Satreskrim Polresta Samarinda tak lantas berpuas diri usai menyita delapan motor dari komplotan maling motor yang menjual hasil kejahatan via media sosial (medsos). Dari hasil pengembangan penyidikan, polisi menyita satu motor lain merek Yamaha Mio di kawasan Komplek Lokalisasi Bandang Raya Solong, kemarin.

Jadi total motor yang disita polisi dari kawanan ini berjumlah sembilan unit. Saat ini anggota komplotan, masing-masing bernama adalah Agus, (35), warga Jalan A Yani, Alpin (30), warga Jalan

MT Haryono dan Dani (32), warga Lok Bahu, terus menjalani pemeriksaan.

“Motor disembunyikan di sana (Komplek Lokaliasi Bandang Raya Solong, Red) sambil menunggu calon pelanggan,” beber Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono, didampingi Kasubnit Jatanras Iptu Kawan kepada Sapos.

Ditambahkan Kawan, pihaknya masih berupaya mencari motor lain. “Kami juga masih menelusuri siapa tahu masih ada motor hasil kejahatan yang belum disebutkan para tersangka (Agus, Alpin dan Dani, Red). Termasuk mencari kemungkinan ada pelaku lain yang terlibat,” tutur Kawan.

Sampai kemarin, Agus yang diduga sebagai otak komplotan masih bungkam.

Telah diberitakan, media sosial (medsos) benar-benar dimanfaatkan penjahat untuk menjual hasil kejahatan mereka. Bahkan kini maling motor sudah berani terang-terangan memasarkan lewat medsos. Seperti yang diungkap anggota Unit Jatanras Polresta Samarinda.

Hasil penyelidikan polisi, tiga orang anggota komplotan maling yang selama ini meresahkan warga Samarinda ditangkap. Mereka adalah Agus, Alpin dan Dani. Dari ketiganya polisi mengamankan delapan motor bebek dan matic hasil curian. Agus dan teman-temannya diringkus polisi, Senin (23/1) lalu. Namun penangkapan ketiganya baru dibeber polisi, kemarin. (rin)

Click to comment
To Top