RASAIN! Penjaga Malam Kena Tembak Saat Curi Motor Mahasiswa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

RASAIN! Penjaga Malam Kena Tembak Saat Curi Motor Mahasiswa

polisi sempat menembak pelaku

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN – Diincar selama beberapa jam untuk mengambil motor curian di sebuah bengkel di jalan Hasan Basry, Gang Alan, dua pelaku Curanmor akhirnya diringkus, Sabtu (28/1) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kedua pelaku bernama Ardi Roni Setiawan alias Roni (32), penjaga malam, warga jalan Cempaka, Pasar Blauran, Banjarmasin Tengah, dan Irwan Alias Wawan (42), warga Pekapuran Raya, Banjarmasin Tengah yang bekerja sebagai tukang ojek.

Pencurian sepeda motor ini terjadi sekitar pukul 03.00. Ketika itu korban yang bernama Abu Hasan Sazali (21), seorang mahasiswa yang kos di jalan Sultan Adam RT 34 Banjarmasin Utara, memarkirkan sepeda motor Honda CBR warna hitam nomor polisi DA 2721 ND, di kos temannya di Jalan Adhyaksa.

Ketika korban mau pulang, ternyata sepeda motor sudah tidak ada di tempatnya. Melihat kendaraannya hilang, dini hari itu juga ia melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Banjarmasin Utara.

Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Purba Raharjo menceritakan bahwa setelah pihaknya menerima laporan, mereka langsung bergerak untuk mencari pelaku.

“Anggota Buser langsung menyebar. Ketika di jalan Hasan Basry, Gang Alan, kami melihat motor korban di sebuah bengkel,” ucapnya.

Ternyata sepeda motor itu berada di sana tanpa sepengetahuan pemilik bengkel. “Anggota pun menunggu, akhirnya kedua pelaku muncul dan kami langsung meringkus,” jelasnya.

Setelah diringkus, salah satu pelaku harus dihadiahi timah panas di kaki, karena mencoba melawan aparat. “Ketika ditangkap dia mencoba melawan, terpaksa kami hadiahi timah panas,” katanya.

Pelaku yang dihadiahi timah panas itu atas nama Roni. Ia harus dibawa ke RS Ansari Saleh untuk diobati. (mr-147)

Click to comment
To Top