‘Ahok Sudah Kelewatan, Lakukan Demokrasi yang Tidak Fair’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

‘Ahok Sudah Kelewatan, Lakukan Demokrasi yang Tidak Fair’

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-  Ucapan Basuki T Purnama atau Ahok selalu bermasalah. Kembali, Calon Petahana itu bakal digugatan atas tudingannya terhadap calon Wakil Gubernur Sylviana Murni yang pernah distafkan. 

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta Darussalam mengatakan, kubu Agus-Sylvi tengah melakukan kajian untuk melayangkan gugatan hukum terkait tuduhan Ahok tersebut.

“Omongan Ahok kan nggak ada buktinya. Ini namanya fitnah. Kami masih kaji untuk laporkan Ahok,” kata Darussalam saat dihubungi, Selasa (31/1).

Anggota Fraksi PKB DPRD DKI juga menilai Ahok sudah tidak fair dalam berdemokrasi, karena cenderung menyerang pribadi kandidat lain ketimbang beradu program.

“Ahok sudah kelewatan, jadi lakukan demokrasi yang tidak fair,” ujar Darussalam.

Sebelumnya Ahok mengungkapkan, dalam perjalanan karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sylvi pernah ‘di-staf-kan’ ketika lembaga bernama Badan Pembinaan Pendidikan dan Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (BP7) masih ada.

Menurut Ahok, hal itu disebabkan ada kesalahan besar yang dilakukan oleh Silvi. Namun, Ahok enggan menyebutkan secara spesifik kesalahan tersebut.

“Zaman dahulu itu kalau PNS tidak melakukan kesalahan besar, tidak akan mungkin distafkan. Silakan Anda tanya bu Silvi soal ini, kenapa dia ‘di-staf-kan’ waktu era BP 7 dulu,” kata Ahok, Minggu (29/1).

Sementara Sylviana menyebut itu adalah fitnah yang keji.

“Pernah distafkan? Tidak pernah, kata siapa? Itu fitnah yang keji. Tidak pernah, karir saya terus,” kata Sylvi. (rmol/fajar)

Click to comment
To Top