Akhirnya, PSM Resmi Ikut Piala Presiden 2017 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Akhirnya, PSM Resmi Ikut Piala Presiden 2017

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Manajemen PSM Makassar berubah pikiran dan memutuskan ikut di turnamen pra musim, Piala Presiden yang akan digulirkan, mulai 4 Februari 2017.

Selama menjalani Pemustan Latihan (TC) di Bali, PSM Makssar fokus meyiapkan tim untuk Liga 1 yang akan digulirkan Maret 2017, dan tidak memikirkan ikut turnamen lain.

Alasannya, pelatih dan manajemen khawatir jika terjadi hal yang buruk kepada pemain, misalnya cidera. Sehingga, secara tegas, manajemen PSM Makassar menolak untuk berpartisipasi pada turnamen Piala Presiden 2017.

Barulah setelah program TC berakhir, Selasa (31/1/2017), manajemen menyatakan bersedia ikut pada ajang yang memeperebutkan trofy orang nomor satu di Tanah Air itu.

Padahal, jauh sebelumnya, manajemen PSM juga mengirimkan wakil saat rapat manajemen meeting sekaligus pebagian grup.

Media Officer PSM Makassar Andi Widya Dyadzwina mengatakan, manajemen resmi telah mendaftarkan PSM untuk mengikuti Piala Presiden 2017. “Kami  bersedia memenuhi regulasi yang diatur terkait Piala Presiden 2017,” katanya.

Piala Presiden kali ini diikuti 20 klub, terdiri dari 18 klub ISL dan dua klub dari Divisi utama yang digelar di 5 kota. Daerah yang jadi tuan rumah yakni Bali, Bandung, Sleman, Madura dan Malang. Nantinya, pada kelima klub ini akan diisi empat klub.

Dalam drawing ini terdapat beberapa grup neraka. Grup B jadi sorotan. Sebab dalam grup itu selain tuan rumah Persib, ada juga PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Sebelumnya, CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin mengatakan, tidak akan ikut Piala Presiden dengan alasan timnya belum siap. “Tim ini belum siap dan kita takutkan ada yang cedera,” katanya.

Menurutnya, PSM Makassar sudah punya agenda lain untuk mematangkan tim sbelum kompetisi digelar. “Kita sudah ada agenda tersendiri bersama tim pelatih. Kita putuskan tidak berpartisipasi,” ungkapnya. (Fajar/pojoksulsel)

To Top