Amankan Pilkada, Polda Sultra Dibantu Polda Jatim dan NTB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Amankan Pilkada, Polda Sultra Dibantu Polda Jatim dan NTB

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Polda Sultra mendapat energi baru dalam pengamanan Pilkada Serentak pada tujuh Kabupaten/Kota di Sultra pada 15 Februari 2017. Pasalnya, Polda Sultra yang telah menyiapkan 588 personil Brigade Mobil (Brimob) Sultra, ini akan mendapat bantuan tenaga dari personil Brimob Polda Jawa Timur sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) dan dari Nusa Tenggara Barat, satu SSK.

Senin (30/1) seluruh jajaran Brimob yang akan melakukan pengamanan melakukan upacara gelar pasukan dipimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjendpol. Budhi Andap Revianto. Selain memimpin upacara gelar pasukan Kapolda juga mengecek langsung personil dan perangkat keamanan yang akan digunakan untuk mendukung pengawasan pesta demokrasi nanti.

“Seluruh pasukan Brimob yang akan melakukan pengamanan harus mengetahui situasi dan konsidi daerah di mana akan ditempatkan dalam bertugas nanti. Potensi yang akan terjadi dalam pelaksanaan Pilkada harus diketahui sehingga tugas dapat berjalan dengan baik. Seluruh daerah penyelenggara Pilkada masih dalam pantauan kami,” jelasnya.

“Arahan pada personil yang bertugas juga sudah jelas yaitu mengenali situasi daerah wilayah tugasnya dengan memantau eskalasi sampai kontigensi wilayah tersebut dikendalikan. Namun harapan kami, semua berjalan dengan baik, kerja sama masyarakat juga sangat dibutuhkan,” sambung jenderal polisi berbintang satu tersebut.

Sementara itu, Komandan Satuan (Kasat) Brimob Polda Sultra, Kombespol. Kasero Manggolo menjelaskan seluruh anggota akan didistribusikan ke daerah yang sedang melaksanakan Pilkada tujuh daerah.

“Setiap kabupaten yang melaksanakan Pilkada akan dibackup personil Brimob Polda Sultra sebanyak satu SSK. Kecuali untuk wilayah Muna dan Buton akan dibackup dua SSK. Untuk seluruh personil Brimob dengan bantuan Brimob Polda lainnya ada 800 orang lebih. Distribusi ke setiap daerah tergantung kebutuhan Polres yang wilayahnya berada di daerah Pilkada. Personil Brimob yang disiagakan selalu stand by dan kapanpun siap diturunkan,” paparnya. (Fajar/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top