Finish di Posisi 8, Ini Komentar Valentino Rossi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Finish di Posisi 8, Ini Komentar Valentino Rossi

FAJAR.CO.ID, SEPANG – Valentino Rossi hanya bisa meraiih posisi kedepalan dengan catatan waktu tercepat 2 menit 00.694 detik dalam ujicoba resmi pertama MotoGP 2017 di Sepang, Malaysia.

Ia tertinggal 1,014 detik di belakang pembalap tercepat Casey Stoner yang menggeber motor Ducati. Catatan The Doctor juga cukup lumayan tertinggal dari rekan setimnya, Maverick Vinales di posisi ketiga yang hanya terpaut 0.447 detik dari Stoner.

Meski begitu, Rossi mengaku cukup bahagai dengan hasil yang ia raih dan menyebut motor yang bakal ia pakai di sepanjang musim MotoGP 2017 mendatang itu lebih baik dari prototipe sebelumnya.

“Motor saat ini lebih baik. Ini adalah motor baru yang akan kami gunakan di sepanjang musim,” tutur Rossi mengutip laman resmi MotoGP.

Menurut juara dunia sembilan kali itu, tim mekanik di Jepang sudah membangun motor yang jauh lebih baik dan mengalami banyak perkembangan.

“Kru di Jepang sudah berkerja keras untuk membuat motor ini lebih baik. Banyak kemajuan yang kami dapatkan hari ini terutama di bagian eletroniknya,” beber dia.

Di ujicoba hari kedua yang akan digelar hari ini, Rossi pun rencanya akan menggeber motor dengan sasis yang berbeda di hari pertama ujicoba.

“Kami akan mencoba sasis yang berbeda nanti. Tapi secara keseluruhan, motor ini sudah ciamik,” pungkasnya. (Fajar/pojoksatu)

Click to comment
To Top