Ini Pertanyaan Aneh dari Kubu Ahok ke Ketua MUI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ini Pertanyaan Aneh dari Kubu Ahok ke Ketua MUI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-    Ketua MUI pusat Ma’ruf Amin memberikan kesaksian dalam persidangan ke-8 kasus dugaan penodaan agama Islam dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan (Selasa, 31/1).

Selama persidangan, Ma’ruf dicecar oleh tim kuasa hukum Ahok seputar alasan pihaknya yang mengeluarkan sikap keagamaan MUI dalam kasus yang membelit kliennya.

Dalam kesaksiannya Ma’ruf menegaskan ucapan Ahok yang mengutip surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu pada 27 September lalu merupakan suatu penghinaan kepada agama Islam dan para ulama.

Seakan ingin mecari kesalahan saksi, seorang pengacara terdakwa penoda agama Islam mempertanyakan penafsiran MUI dan sempat mengeluarkan analogi lalu menanyakan hal itu kepada Ma’ruf.

“Kalau ada Harimau makan Kucing mati, itu tafsirannya Harimaunya yang mati atau Kucingnya yang mati,” kata dia kepada Maruf.

Namun Maruf menilai pertanyaan kuasa hukum Ahok tak ada kaitannya dengan kesaksian yang tengah dia berikan.

“Menurut saya tak relevan itu,” kata dia.

Merasa aneh dengan pertanyaan kuasa hukum terdakwa, majelis hakim meminta keduanya kembali ke pokok persoalan yakni tentang alasan MUI yang menganggap pidato Ahok merupakan suatu penistaan.

“Saksi ini bukan ahli bahasa jadi kembali ke pokok permasalahan saja,” kata majelis hakim menengahi. (rmol/fajar)

 
 
Click to comment
To Top