KETEMU! Otak Pembuat Fitnah Habib Rizieq Sudah Diidentifikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

KETEMU! Otak Pembuat Fitnah Habib Rizieq Sudah Diidentifikasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) Yakub A Arupalakka mengaku sudah mengetahui pihak yang menyebar video dan screenshot pesan WhatsApp yang seolah-olah percakapan antara Habib Rizieq Shihab dengan perempuan bernama Firza Husein.

Yakub mengatakan, pihaknya sudah mengantongi data tentang pelaku fitnah terhadap Habib Rizieq yang juga imam besar Front Pembela Islam (FPI). “Tadi saya sudah menerima bahwa yang melakukan rekayasa itu sudah terdeteksi keberadaannya juga,” kata Yakub di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Senin (30/1).

Yakub meyakini masyarakat tak akan terhasut video hoax itu. Bahkan para advokat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) sudah meresponsnya dengan segera melapor ke polisi.

“Pengacara GNPF MUI sudah juga mulai melakukan reaksi tentang adanya berita bohong ini,” lanjutnya.

Sebelumnya sebuah video berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein dengan seseorang bernama Ema yang beredar secara viral sejak Minggu (29/1). Dalam video itu, sosok perempuan yang disebut bernama Firza sedang membicarakan seseorang yang disebut dengan nama Habib Rizieq.

Ada pula screenshot percakapan melalui layanan WhatsApp antara Firza dengan seseorang yang disebut sebagai Habib Rizieq menyertai video berdurasi sekitar empat menit. Bahkan ada screenshot berisi percakapan jorok dan foto-foto vulgar.‎(elf/JPG)

Click to comment
To Top