PANAS! Anak Zainudin MZ Sindir Djarot: Ada Pejabat Asal Jeplak! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

PANAS! Anak Zainudin MZ Sindir Djarot: Ada Pejabat Asal Jeplak!

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Putra Almarhum, dai populer, Zainudin tampil menjadi juru kampanye (Jurkam) untuk pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno di Klender, Jakarta Timur, Senin (30/1)

Saat menyampaikan tausiahnya, Ustaz Fikri menyindir solusi Cawagub Djarot Saiful Hidayat‎ yang meminta warga untuk menanam cabai sendiri karena harganya di pasaran yang sangat mahal.

“Baru-baru ini harga cabe (cabai) bikin ramai. Harganya sampai ratusan ribu, bahkan120 ribu. Tiba-tiba ada pejabat asal jeplak. Kalau emang harga cabai mahal, rakyat disuruh nanam cabai sendiri. Ini asal jeplak,” kata Fikri.

Menurutnya, solusi yang ditawarkan Djarot tersebut tidak masuk akal. Karena pemerintah harusnya membantu warga, bukan malah meminta mereka berusaha sendiri.

Sambil berseloroh, Fikri kemudian menganalogikan harga telur yang naik dengan solusi yang ditawarkan Djarot.

“Iya kalau cuma cabe yang mahal, kalau telor juga mahal, apa iya warga juga suruh nelor sendiri?” katanya.

Mendengar pernyataan Fikri, ratusan warga kemudian tertawa dan bertepuk tangan. Warga kemudian meresponnya dengan mengiyakan pernyataan ustaz tersebut.

“Iya betul, banyak bohong. Janjinya enggak gusur, eh taunya malah banyak menggusur,” kata salah seorang warga.

Mendengar reaksi warga seperti itu, Ustaz Fikri kembali menyindir Pemerintah Provinsi Jakarta yang kerap melakukan penggusuran.

Menurutnya,tindakan tersebut berbeda dengan janji kampanye yang pernah diucapkan pada Pilkada DKI 2012 lalu.

“Sebelum terpilih janjinya manis. Madu kalah manisnya. Katanya tidak mau menggusur, begitu terpilih, warga digeser-geser,” pungkas Fikri. (prs/rmol/dil/jpnn)

Click to comment
To Top