Pasca Teror di Kanada, Mesjid di Belanda tutup Pintu Saat Sholat Berjamaah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Pasca Teror di Kanada, Mesjid di Belanda tutup Pintu Saat Sholat Berjamaah

karangan bunga untuk korban penembakan mesjid
FAJAR.CO.ID,- Empat dari masjid terbesar di Belanda memutuskan untuk menutup pintu masjid selama ibadah dan sholat berjamaah dilangsungkan.

Langkah itu diambil menyusul serangan di sebuah masjid di Kanada yang menargetkan orang-orang yang tengah sholat berjamaah.

Keputusan itu diambil usai pertemuan dewan darurat para pemimpin masjid dari Amsterdam, Den Haag, Rotterdam, dan Utrech.

Ratusan orang kerap datang ke masjid setiap harinya untuk melaksanakan ibadah sholat. Bouharrou dari Dewan Masjid Maroko Belanda (RMMN) mengatakan bahwa pihaknya kecewa harus mengambil langkah ketat semacam ini.

“Masjid adalah sebuah bangunan terbuka yang harus dapat diakses setiap saat bagi semua orang yang mencari kedamaian dan ketenangan. Tapi kita harus waspada terhadap serangan teror tersebut,” katanya.

Enam orang tewas dan delapan lainnya terluka akhir pekan kemarin ketika pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah masjid Kota Quebec.

“Menghakimi bertindak seperti di Quebec berkontribusi pada kebencian global yang terus meningkat dari Muslim,” kata Bouharrou. [mel]

To Top