Selingkuhan Bupati Katingan Terancam Dipecat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Selingkuhan Bupati Katingan Terancam Dipecat

FAJAR.CO.ID, KATINGAN – Status pekerjaan selingkuhan Bupati Katingan Yantenglie, Farida Yeni yang juga istri Aipda Hery Sulis, berada di ujung tanduk. Karir Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, itu terancam.

“Kalau memang terbukti melanggar PP 53 Tahun 2010 tentang Kepegawaian, bisa saja dia dipecat,” terang Kepala Inspektorat Kalteng Chistantwo T. Ladju.

Menurut Chistantwo, apabila ada laporan dari masyarakat ataupun pihak yang keberatan terhadap kasus tersebut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng untuk menindaklanjuti sesuai dengan prosedur, mereka siap mengaudit kasus itu serta yang bersangkutan. “Apabila ada laporan yang masuk ke kami (inspektorat, Red), akan kami proses dengan siap membentuk tim,” tegasnya.

Dari audit tersebut, barulah pelanggaran diketahui termasuk kategori ringan, sedang, atau berat. Seharusnya, hal itu menjadi ranah Inspektorat Kabupaten Katingan untuk menindaklanjuti lebih dulu.

“Berbicara ini memang masih kewenangan inspektorat kabupaten dulu. Namun, seperti yang saya bilang tadi, apabila ada yang melapor ke provinsi, kami siap memprosesnya,” terang mantan sekretaris daerah Kabupaten Katingan tersebut. (Fajar/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top