Ternyata, Ibu RT Berani Tampung 5 Napi Karena Dibayar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Ternyata, Ibu RT Berani Tampung 5 Napi Karena Dibayar

lima napi yang berhasil dibekuk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Selain masih memburu satu dari tujuh tahanan yang kabur di Bareskrim Polri, penyidik juga mulai mendalami siapa saja yang terlibat dalam peristiwa itu. Salah satunya yang diperiksa adalah Nana.

Dia adalah ketua RT yang ada di lereng Bukit Wayang, Sukabumi, Jawa Barat. Menurut Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Eko Daniyanto, Nana telah membantu dengan cara menampung lima tahanan.

Kelimanya adalah Azizul alias Izul (30), Ridwan alias Mame (22), Cai Chang alias Antoni (49), Antoni alias Ridwan (33) dan Amirudin alias Amir (27).

“Yang bersangkutan juga kami periksa. Dia dibayar Rp 100 ribu perhari untuk membuatkan makan lima tahanan itu,” kata Eko di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Senin (30/1).

Eko juga menuturkan, Nana adalah kakak ipar dari Antoni alias Ridwan. Lima tahanan ini sengaja ke sana karena diarahkan Antoni.

Menurut Eko, tempat persembunyian lima tahanan itu merupakan kampung Antoni dan di sana banyak terdapat keluarganya. Sehingga dipilihlah sebagai lokasi persembunyian.

Tapi satu warga ada yang tak suka dengan sikap ketua RT yang menyembunyikan tahanan narkoba. Lalu dilaporkan ke petugas terdekat dan langsung ditembuskan ke Bareskrim yang memang kebetulan tengah memburu tahanan kabur di sana.

Saat ditanya apakah kemungkinan akan terjerat pidana juga si ketua RT, menurut Eko itu nanti hasil dari pemeriksaan. “Kita akan lihat dulu, apakah sengaja atau memang tidak tahu,” tambah dia. (elf/JPG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top