Ternyata Ini Alasan PDIP Tawarkan Bantuan Hukum ke Antasari Azhar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ternyata Ini Alasan PDIP Tawarkan Bantuan Hukum ke Antasari Azhar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menawarkan memberikan bantuan hukum kepada mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyusul bergabungnya dengan kader partai moncong putih. Hal itu terkait mengungkap siapa pelaku sebenarnya kasus pembunuhan Bos Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnain.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk memberi bantuan hukum kepada Antasari Azhar dalam mengungkap pelaku kasus pembunuhan Bos Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnain.

Menurut Andreas, alasan pihaknya memberikan bantuan hukum sebab kasus yang menimpa Antasari Azhar tidak terkait dengan korupsi, narkoba dan tindakan asusila. Hal ini menyusul rencana Antasari untuk segera merapat ke PDIP dalam waktu dekat.

”Sejauh itu tidak menyangkut korupsi tindakan asusila, terus kemudian narkoba ya dan partai merasa perlu untuk memberikan perlindungan dan bantuan hukum. Tapi kalau menyangkut korupsi OTT kemudian menyangkut narkoba ya nggak,” ujarnya kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (30/1).

Anggota Komisi I DPR RI itu, alasan partainya memberikan bantuan hukum kepada Antasari sebab ingin mencari keadilan dari kasus tersebut. Dia menolak, merapatnya Antasari ke PDIP mencari dukungan politik untuk mengungkap kasusnya tersebut.

”Pak Antasari kan kawannya banyak di PDIP. Beliau senior-senior kami di GMNI, jadi ya mungkin merasa nyaman di PDIP. Soal lain-lain ya interpretatif tanya beliau lah. Saya kira kita tahu lah banyak hal-hal yang menyangkut Pak Antasari dan misteri-misteri yang menyangkut kasusnya. Disini kan kita bicara keadilan orang. Orang memperjuangkan rasa keadilan bagi dirinya dan itu akan baik juga masyarakat untuk melihat dan mengetahui,” paparnya.

Sebelumnya, Antasari Azhar bakal resmi sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada akhir Februari mendatang. Menyambut hal tersebut partai banteng moncong putih itu telah bersiap menggelar karpet merah sebagai tanda penyambutan.

Antasari Azhar secara terang-terangan mengatakan, dalam waktu dekat akan bergabung dengan salah satu partai politik (parpol). Dirinya, mengaku akan masuk ke parpol itu bulan depan. ”Saya memang akan bergabung dengan satu parpol tertentu. Alasan saya bergabung dengan parpol itu karena ada kesamaan dan secara historis kami memiliki satu ideologi,” ungkapnya kepada wartawan, kemarin. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top