7 Jam Diperiksa Polda, Ini Jawaban Habib Rizieq dan UBN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

7 Jam Diperiksa Polda, Ini Jawaban Habib Rizieq dan UBN

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Setelah tujuh jam lebih menjalani pemeriksaan,  Habib Rizieq Shihab, Munarman, dan Ustaz Bachtiar Nasir akhirnya keluar dari Gedung Polda Metro Jaya.

Mereka diperiksa dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 18.50 WIB  atas kasus dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

Habib Rizieq yang merupakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) enggan berbicara banyak soal pemeriksaannya di kasus makar. Karena dia hendak menyapa para pendukungnya yang telah menunggu di depan Polda Metro Jaya.

“Ustaz Bahtiar saja yang jadi jubir kita. Ana mau temui umat, biar umat gak ngumpul di situ,” kata seraya bergegas ke depan Polda Metro Jaya menggunakan mobilnya.

Ketika di hadapan massa aksi, para ulama ini langsung disambut seribuan massa. Rizieq Cs langsung naik ke atas mobil komando dan berorasi. Ketiganya kompak bantah melakukan aksi makar pada aksi 212 Desember 2016 lalu.

“Kita tak pernah makar, aksi 212 bukan aksi anti Pancasila. Tapi hanya untuk penegakan hukum penistaan agama,” teriak Rizieq dari atas mobil komando.

Sementara itu, Ustaz Bachtiar Nasir juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, ketika diperiksa selama tujuh jam itu, ada sekira 27 pertanyaan yang diterima ketiganya.

“Ada 27 pertanyaan, masing-masing sekitar itu. Terkait Ibu Rachmawati dan tersangka lain juga yang juga tidak semua saya kenal,” ucap dia.

Ketiganya diketahui sebagai petinggi dari GNPF-MUI. Mereka juga pencetus aksi besar bela Islam 212.

To Top