Ahok Bakal Laporkan Kiai Ma’ruf Amin, Ini Seruan Habib Rizieq yang Bikin Merinding – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ahok Bakal Laporkan Kiai Ma’ruf Amin, Ini Seruan Habib Rizieq yang Bikin Merinding

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Lagi-lagi terdakwa penista agama Islam, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok membuat geram masyarakat Indonesia.

Hal itu terjadi ketika persidangan ke-8 penistaan agama kemarin (31/1), dia malah melontarkan kata-kata hendak mempolisikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kiai Ma’ruf Amin karena dianggap berbohong saat bersaksi.

Padahal diketahui kini dia menjadi terdakwa kasus penistaan agama atas ucapannya ketika berpidato di Kepulauan Seribu.

Menyikapi hal itu, Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab langsung bereaksi. Dengan tegas mantan narapidana ini tidak terima atas apa yang dilontarkan Ahok.

“Para Habaib dan GNPF MUI kita tidak terima ketua umum MUI yang sekaligus Rois Am PBNU ketika beliau hadir di persidangan Ahok sebagai saksi dari MUI dihinakan oleh Ahok dan dihinakan oleh pengacaranya,” teriak Rizieq di depan Polda Metro Jaya, Rabu (1/2).

“Siap bela ulama? siapa bela MUI?” sambung pria yang selalu mengenakan sorban putih ini. Hal itu langsung disambut dengan teriakan takbir oleh para massa aksi.

Rizieq lantas mengajak agar pengikutnya dan seluruh umat Islam tetap terus melakukan pengawalan terhadap kasus penistaan agama.

“Saya meminta ke umat Islam untuk terus kawal sidang Ahok, Ahok tidak boleh bebas betul?, siap banjiri sidang Ahok?” teriak Rizieq lagi yang langsung disambut dengan teriakan ‘siap’ oleh massa.

Dia yang juga menjabat sebagai panglima GNPF MUI ini meminta agar umat Islam tetap teguh untuk tetap berjuang meskipun para ulama’ difitnah dan dipenjarakan oleh pihak kepolisian.

“Apakah kami difitnah, apakah kami dipenjara, apakah kami dibunuh, demi Allah umat Islam harus tetap melanjutkan perjuangan untuk membela agama dan negara,” kata Rizieq.

Click to comment
To Top