Dianggap Bisa Nyetir Presiden, SBY Kagum Tiga Pembisik Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Dianggap Bisa Nyetir Presiden, SBY Kagum Tiga Pembisik Jokowi

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan alasan kenapa pertemuan dirinya, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum juga terlaksana.

Menurut SBY, dirinya mendapatkan informasi, kalau Presiden Jokowi tidak ingin bertemu dengannya karena dilarang oleh beberapa orang. Padahal Presiden Jokowi sangat ingin bisa bertemu dengan dirinya.

“Ada tiga sumber memberi tahu saya, beliau (Presiden Jokowi) ingin bertemu saya tapi dilarang oleh dua, tiga orang di sekeliling beliau,” ujar SBY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (1/2).

Menurut SBY dirinya merasa kagum dengan tiga orang pembisik tersebut. Pasalnya seorang Presiden yang notabenenya kepala negara bisa disetir oleh orang di sekelilingnya.

Sehingga pertemuan Presiden Jokowi dengan dirinya urung terlaksana. “Ini saya pikir hebat juga ini bisa melarang Presiden bertemu mantan sahabatnya yang juga mantan Presiden,” katanya.

SBY menambahkan, pertemuan antara kepala negara dan mantan kepala negara sangat bagus dilakukan. Sehingga tidak ada kecurigaan dari kedua belah pihak. Terlebih soal tuduhan kepadanya terkait adanya sokongan dana dalam aksi unjuk rasa 4 September 2016 atau yang lebih dikenal dengan 411.

“Bagus jika kita bisa saling klairifikasi biar tidak simpan prasangka praduga dan saling curiga,” pungkasnya.

Click to comment
To Top