Dipermalukan Watford, Wenger: Kami Kalah Duel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Dipermalukan Watford, Wenger: Kami Kalah Duel

FAJAR.CO.ID, LONDON – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut, ada sederet kelemahan yang dimunculkan timnya saat kalah dari Watford di Stadion Emirates, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Wenger menilai buruknya mentalitas Alexis Sanchez dan kawan-kawan menjadi faktor utama penyebab kekalahan. Selain itu, ada pula beberapa kekurangan The Gunners yang sejurus dengan nasib buruk pada laga tersebut.

“Jelas, kami kalah duel dan tampil kurang tajam. Kemudian terlihat mentalitas kami kurang cukup untuk tantangan seperti itu,” kata Wenger dalam wawancara dengan BBC Sports seusia laga.

Arsenal sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 74 persen dan melepaskan 19 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Watford melepaskan 10 peluang dan enam di antaranya mengarah ke gawang.

“Kami tidak beruntung pada babak kedua karena terjadi melalui proses defleksi setelah tendangan bebas. Kami juga butuh beberapa saat untuk bisa mengendalikan pertandingan pada babak kedua dan kurang beruntung tak bisa mengambil apapun dari pertandingan tadi,” lanjut Wenger.

Kekalahan membuat Arsenal harus turun ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 47 poin. Selanjutnya, Arsenal akan betemu Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (4/2). (Fajar/JPG)

To Top