Hahaha.. Sandiaga Keluarkan Jurus Bangau Terbang Menggapai Kemenangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Hahaha.. Sandiaga Keluarkan Jurus Bangau Terbang Menggapai Kemenangan

Sandiaga Uno memperagakan jurus silatnya saat berkampanye di Kelurahan Kapuk, Cengkareng Barat. Foto: Ist

FAJAR.CO.ID- Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno kembali mengeluarkan jurus silatnya saat beratraksi dalam seni palang pintu yang menyambutnya saat kampanye di Jalan Metro Dalam RT 06/011, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (31/1) sore.

“Ini jurus ketiga namanya Jurus Bangau Terbang Menggapai Kemenangan,” kata Sandiaga, disambut gelak tawa masyarakat yang berkerumun.

Dikatakan Sandiaga, dirinya sangat mengapresiasi budaya Betawi lantaran mempunyai nilai-nilai luhur, salah satunya adalah nilai silaturahmi.

“Palang pintu menunjukkan, apapun perbedaan kita, tapi budaya Betawi itu mempersatukan kita,” kata dia.

Saat ini, lanjut Sandiaga, sangat jelas terlihat ada dua kubu di masyarakat yang saling berseteru.

“Anies-Sandi berkomitmen membangun jembatan, memastikan kembali pemimpin untuk semua golongan masyarakat, pemimpin yang mempersatukan,” ungkapnya.

Diketahui, Ini bukan pertama kali Sandiaga mengeluarkan jurus silat. Sebelumnya, cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan itu juga pernah mengeluarkan jurus Lipet Dompet dan Tapak Bumi Mengejar Destinasi.

Menurut Sandi, Silat adalah kesenian Betawi yang tidak boleh punah dan harus dilestarikan.

“Banyak perguruan silat di Jakarta yang berpotensi untuk menciptakan lapangan kerja dengan menjadi atraksi turis yang datang ke Jakarta. Sayang, banyak budaya yang hilang dari Jakarta. Jika kami terpilih, Palang Pintu, Silat akan diberdayakan,” pungkasnya. (prs/rmol) 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top