IFW 2017 Promosi Kekayaan Budaya Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Budaya & Pariwisata

IFW 2017 Promosi Kekayaan Budaya Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Indonesia Fashion Week (IFW) merupakan ajang fashion terbesar di Indonesia. Kehadiran ajang ini menjadi sarana untuk mendukung para perancang serta pelaku industry fashion dari seluruh penjuru nusantara hingga internasional.

Sekedar diketahui, IFW pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 dan setiap tahunnya diadakan kembali dengan tujuan untuk memberikan arah dan gambaran pada industry fashion di Indonesia.

Presiden Indonesia Fashion Week 2017, Poppy Dharsono secara resmi membuka pecan mode terbesar di Indonesia, Rabu (1/2). Dalam sambutannya dijelaskan ajang fashion kali ini bertema “Celebrations of Culture” akan digelar hingga 5 Februari 2017 mendatang. Ajang IFW ini akan menampilkan fashion show dari puluhan desainer yang turut berkolaborasi selama lima hari kedepan.

“”IFW merupakan upaya berkesinambungan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) yang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia sebagai salahs atu benteng ekonomi nasional,” jelasnya.

Dari tema yang diusung tersebut menandakan bahwa IFW 2017 sebagai ajang yang menjunjung tinggi nilai kebudayaan dan kewirausahaan. Hal ini sangat mendapat apresiasi dari berbagai pihak di Indonesia, ditandai dengan hadirnya perwakilan dari Kementerian pada pembukaan.

“Yang hadir diantaranya dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Ekonomi dan UKM, Badan Ekonomi Kreatif dan Duta Besar Negara sahabat. Tak hanya itu, ajang ini juga turut dihadiri tamu dari luar negeri untuk menyaksikan pekan busana ini,” ungkapnya.

Sesuai dengan tema, keseluruhan rangkaian acara akan dikemas sedemikian rupa hingga dapat mewakili kekayaan khasanah budaya Indonesia, mulai dari tata panggung dan keseluruhan ruang, arena pameran dan kompetisi akan diarahkan ke seluruh aspek yang menguatkan identitas Indonesia. “Hingga model pada pagelaran busana semuanya merupakan asli Indonesia,” tukasnya.

Desainer asal Australia, Jaimie Sortino juga turut ambil bagian di IFW 2017. Ini merupakan kali pertama Ia mengikuti ajang fashion di Indonesia. Ia juga mengaku merasa terhormat bisa menampilkan busana rancangannya di IFW 2017.

“Kami mulai menunjukkan koleksi di mata Internasional pada November lalu di New York, kemudian kami ke Indonesia,” ujar Sartino yang menampilkan daya tarik couture dalam IFW 2017 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top