Majukan Antasari untuk Jaksa Agung, PDIP Bakal Geser Prasetyo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Majukan Antasari untuk Jaksa Agung, PDIP Bakal Geser Prasetyo

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar dianggap layak menjadi Jaksa Agung. Sebab, rekam jejaknya di dunia hukum dianggap cukup mumpuni.

“Secara profesi tentu beliau mampu untuk itu,” ujar Ketua Badan Bantuan Hukum dan Advokasi PDIP Junimart Girsang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2).

Dia menuturkan, karirnya cemerlang di Kejaksaan Agung. Dia pernah menjabat Kasubdit Penyidikan Pidana khusus Kejaksaan Agung sebelum menjadi ketua KPK.

Karennya, Antasari diaanggap mampu untuk memimpin kejakaan nantinya. “Beliau mampu untuk itu,” sebut dia.

Kalaupun Antasari menyandang status mantan narapidana, menurut Junimart, tidak menjadi hambatan untuk kemudian Presiden Joko Widodo menunjuknya menjadi Jaksa Agung.

“Saya kira layak. Tidak ada hambatan. Tidak ada larangan seorang terpidana menjadi pembantu presiden, nggak ada larangan itu,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, Antasari sudah mendapatkan grasi dan berencana mengungkap kasus yang menyeretnya ke penjara. Kendati demikian, semua terpulang kepada Jokowi sebagai presiden.

Menurutnya, penunjukkan Jaksa Agung sepenuhnya hak prerogratif presiden. “Semua kembali ke Pak Presiden. Apakah presiden membutuhkan sosok Antasari sebagai pembantu presiden? kita tunggu saja,” pungkas anggota komisi III DPR itu.

To Top