Pelayan Restoran Nyambi Jadi Sales Tembakau Gorila, ya Digaruk BNN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Pelayan Restoran Nyambi Jadi Sales Tembakau Gorila, ya Digaruk BNN

FAJAR.CO.ID MATARAM – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan dua orang pelayan rumah makan karena mengedarkan narkotika jenis tembakau Gorilla.

Kedua orang tersebut berinisial DH dan S, keduanya diciduk pada tanggal 25 Januari 2017 pukul 23.00 Wita malam saat sedang beraktifitas melayani para pelanggan rumah makan.

“Dari keduanya diamankan barang bukti Tembakau Gorila dengan berat bruto 9.3 gram bersama plastiknya,” ujar kepalA BNNP NTB Brigjen Sukisto, Rabu (1/2).

Sukisto menjelaskan, modus kedua pelaku dalam mengedarkan barang tersebut adalah dengan memanfaatkan aktifitasnya sebagai pelayan rumah makan dan menawarkannya ke setiap pelanggan yang berkunjung.

Pelaku mengaku bahwa barang haram tersebut didapat dari salah seorang warga Lokal. Namun karena tergiur dengan hasil yang didapat, pelaku kemudian ikut menjualnya.

“Mereka mengaku mendapatkan barang tersebut dari salah seorang berinisial N asal Jeruk Manis, Lombok Timur. Setiap pelanggan yang datang ke rumah makan itu ditawari langsung oleh keduanya,” sambung Sukisto.

Kini kedua pelaku ditahan di ruang tahanan BNNP NTB, dan kedua pelaku diancam dengan pasal 111 ayat (1) Undang Undang RI No 35 tentang Narkotika. Ancaman pidana 5 tahun penjara. (han/dms)

To Top