Polisi Buru Penyebar Obrolan Mesra Firza – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Polisi Buru Penyebar Obrolan Mesra Firza

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepolisian terus lakukan penyelidikan terhadap kasus foto yang mirip Muhammad Rizieq Shihab dan Firza Husein. Salah satunya, mencari pembuat dan pengunggah foto tersebut ke dunia maya.

Sangat penting mengetahui yang kali pertama mengunggahnya ke medsos untuk menjelaskan kasus yang menghebohkan masyarakat itu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menyatakan, pembuat dan pengunggah dapat dikenai tindak pidana karena telah menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

”Kami masih cari pembuat dan pengunggah foto-foto yang beredar, ya,” tuturnya kepada Jawa Pos, Selasa (31/1).

Jadi, lanjut Argo, kepolisian memiliki dua fokus dalam kasus tersebut. Pertama, menyelidiki kebenaran terhadap foto yang beredar, asli atau editan.

Kedua, mencari pengunggah dan pembuat hingga tersebar di dunia maya.

”Penyelidikan berjalan setelah ditemukan situs yang memuat unggahan foto Pak Rizieq dan Firza pada Minggu lalu (29/1, Red),” jelas mantan Kabidhumas Mapolda Jawa Timur.

Kepolisian bakal menyelidiki sesuai fakta. Menurut Argo, penyelidikan bersifat sangat penting karena membuat masyarakat resah.

”Kalau ada hal yang membuat resah, polisi berhak melakukan penyelidikan,” tegasnya. ”Meski yang dilidik adalah ketua ormas,” tambah Argo.

Kemudian, saat ditanya kapan kepolisian bakal memanggil Rizieq dan Firza, dia belum mengetahui detailnya. Namun, Argo berjanji secepatnya memanggil yang bersangkutan. (Fajar/jpnn)

Click to comment
To Top