5 Alasan Mengapa Ronaldo Ingin Hengkang dari Real Madrid – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

5 Alasan Mengapa Ronaldo Ingin Hengkang dari Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID – Cristiano Ronaldo memang tak dapat dipisahkan dari Real Madrid. Ia pun seperti sudah menjadi salah satu ikon raksasa ibukota Spanyol itu setelah sekian tahun keberadaannya di Santiago Barnabeu.

Namun, hal itu bisa saja akan berakhir sebelum habis masa kontrak yang mengikatnya hingga 2021 mendatang yang baru ditandatangani awal tahun ini.

Dan, ‘hadiah’ cemoohan publik Santiago Barnabeu kepadanya saat laga kontra Real Sociedad akhir pekan lalu pun menjadi puncaknya.

Hal itu lantas ditambah dengan makian ‘bajingan!’ dari sang megabintang kepada fans Real Madrid yang mencemoohnya, yang jelas tentu saja menjadi keretakan yang sulit untuk disambung lagi.

Kondisi tersebut, oleh sejumlah pihak, bisa jadi pemicu yang menguatkan Ronaldo untuk segera mengakhiri kebersamaannya dengan El Real.

Berikut lima alasan yang membuat Critiano Ronaldo ingin hengkang dari Santiago Barnabeu:

  1. Pernah diusir
    Meski terlihat harmonis, sudah bukan rahasia lagi hubungan keduanya tak begitu baik sejak cukup lama. Pertama, pada tahun 2012 silam, ancaman Ronaldo yang akan hengkang dari Madrid dan diungkapkanya kepada media dibalas oleh sang presiden. Perez dengan sangat nyinyir malah mengusirnya. Akan tetapi, yang paling menyakitkan adalah ucapannya ketika itu: “Pergilah, dan bawa uang untuk kami bisa membeli Messi!”
  2. Selalu dibandingkan dengan Lionel Messi
    Sejak kehadirannya di pentas La Liga Spanyol, Ronaldo selalu dibandingkan dengan megabintang Barcelona Lionel Messi. Anehnya, setiap kali dibandingkan, Messi hingga kini tetap woles. Sedangkan Ronaldo seperti tak tahan dibandingkan dengan La Pulga dan kerap berkoar kepada media. Banyak yang berpendapat ‘Ronaldo memang terbaik, tapi Messi dari planet lain’.
  3. Tak pernah dicintai seperti Messi
    Menjadi obyek pembanding bagi pesepakbola lain memang selalu membuat tak nyaman. Apalagi, pesepakbola tersebut mendapatkan cinta yang sangat luar biasa di klubnya. Itulah yang tak didapat Ronaldo di Santiago Barnabeu. Berbanding terbalik dengan apa yang didapat Messi di Camp Nou.
  4. Dicemooh fans sendiri
    Selalu dibandingkan, tak pernah dicintai layaknya Messi dan terakhir malah mendapat cemooh seiisi stadion jelas membuat sakit hati. Padahal, tak kurang pula Ronaldo membaktikan dirinya untuk deretan prestasi dan trofi bergengsi bagi El Real.
  5. Santiago Barnabeu terlalu menuntut
    Santiago Barnabeu bukan saja memberikan tekanan besar kepada tim tamu, melainkan juga kepada pemainnya sendiri dengan memberikan tuntutan yang begitu besar. Dan, Ronaldo bukan pemain pertama yang mengalami itu. Tercatat, legenda Alfredo Di Stefano, Butragueno, Iker Casillas pernah mengalaminya. Bahkan Zinedine Zidane sendiri juga pernah dan masih mengalaminya hingga kini. Ketika tak mampu memenuhi keinginan publik Santiago Barnabeu, siap-siap saja merasakan tekanan dan tuntutan yang begitu besar. (Fajar/pojoksatu)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top