Ademnya Jawaban KH Ma’ruf Amin Tanggapi Permintaan Maaf Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ademnya Jawaban KH Ma’ruf Amin Tanggapi Permintaan Maaf Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma’ruf Amin mendapat kunjungan dari Menko Maritim Luhur Binsar Panjaitan, Kapolda Metro Jaya Irjen Mochammad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lesmana. Kunjungan ini kental dikaitkan dengan persidangan ke-8 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Di persidangan itu, Ma’ruf sempat hendak dilaporkan Ahok karena dituding memberikan keterangan palsu. Tapi hal ini dibantah oleh kubu Ahok. Mereka menegaskan bahwa tak akan melaporkan Ma’ruf. Ahok juga telah memohon maaf atas insiden itu.

Terkait hal itu, Ma’ruf mengaku sudah memaafkan Ahok. “Ya harus dimaafkan kalau memang minta maaf,” kata dia di kediamannya, Koja, Jakarta Utara, Rabu (1/2).

Tak hanya itu, pria yang sudah berusia 73 tahun itu mengimbau kepada para umat Islam untuk tetap tenang. Dia berharap hal semacam itu tak perlu dibesar-besarkan.

“Umat supaya tenang, dan supaya jangan terprovokasi dan menjaga keadaan bangsa, negara supaya kondusif. Semuanya jangan membuat hal yang bisa merusak suasana dan keadaan,” terang dia. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top