Elektabilitas Ahok Ambruk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Elektabilitas Ahok Ambruk

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Elektabilitas Basuki T Purnama atau Ahok dinilai terganggu akibat sikap arogannya terhadap Ketum MUI KH. Ma’ruf Amin dalam persidangan Selasa (31/1).

Padahal, elektabilitas pasangan nomor dua itu sempat membaik sebelum adanya persidangan kemarin.

“Setelah Ahok dan pengacaranya menghantam Ketua MUI, elektabilitas Ahok akan terganggu,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago kepada JPNN.com (Jawapos Grup/Fajar), Kamis (2/2).

Menurutnya meskipun Ahok telah menyampaikan permintaan maaf kepada Ma’ruf. Namun, permintaan maaf itu tidak mampu menahan merosotnya elektabilitas Ahok.

Pasalnya, bukan kali ini saja suami Veronica Tan itu meminta maaf.

Ketika terjerat kasus dugaan penodaan agama imbas perkataannya mengenai Surah Al Maidah ayat 51, Ahok berkali-kali menyampaikan permintaan maaf.

“Permintaan maaf Ahok yang sudah berkali-kali bisa merobohkan bangunan elektabilitasnya,” ucap Pangi.

Sebelumnya, Ma’ruf dikabarkan akan dilaporkan ke polisi oleh Ahok karena dituding memberikan keterangan palsu. Namun, hal ini telah dibantah Ahok dan tim penasihat hukum.

Mereka memastikan tidak akan melaporkan Ma’ruf. Bahkan, Ahok sudah menyampaikan permohonan maaf.Ma’ruf telah memaafkan mantan politikus Partai Golkar dan Gerindra itu.(gil/jpnn)

Click to comment
To Top