Ngaku Miliki Rekaman Pembicaraan SBY, Demokrat Minta Ahok Diproses Hukum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ngaku Miliki Rekaman Pembicaraan SBY, Demokrat Minta Ahok Diproses Hukum

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto meminta agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera diproses hukum. Pasalnya, gubernur DKI Jakarta itu mengaku memiliki rekaman pembicaraan antara Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua MUI Ma’ruf Amin dan itu tergolong ilegal.

Dengan kata lain, lanjut Agus, Ahok telah melakukan pelanggaran UU Informasi, Transaksi, dan Elektronik (ITE) karena memiliki rekaman tersebut.

“Untuk itu, kami mendorong untuk aparat hukum mengurus pelanggaran UU ITE ini,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2).

Kata wakil ketua DPR itu, aparat penegak hukum tidak perlu menunggu adanya aduan dari masyarakat. “Pelanggaran ini bukan delik aduan karena itu aparat hukum bisa memproses,” tegas Agus.

Terhadap sikap Ahok yang menuding Ma’ruf Amin berbohong karena tidak mengakui adanya rekaman tersebut, dia menyesalkannya. Menurutnya, itu sangat tendensius dan memojokkan Ma’ruf yang notabene dihormati umat muslim di Indonesia sebagai Rois Aam Nahdlatul Ulama.

Memang, Ahok telah meminta maaf. Akan tetapi proses hukum soal penyadapan itu menurutnya harus tetap dijalankan. “Negara kita negara hukum, sifat memaafkan sanggat bagus, tetapi pelanggaran pidana harus di proses undang-undang berlaku, ini bukan delik aduan,” pungkasnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top