Pemda Ini Persilakan Jika Ada Honorer yang Ingin Mengundurkan Diri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Pemda Ini Persilakan Jika Ada Honorer yang Ingin Mengundurkan Diri

FAJAR.CO.ID, BATAM – Pemerintah Kota Batam pada tahun anggaran 2017 membuat kebijakan cukup strategis, yakni menghentikan (moratorium) penerimaan tenaga honorer. Malahan bagi tenaga honorer yang ada, jika ingin berhenti dipersilakan. Selama Januari tercatat sudah ada 38 tenaga honorer yang mengundurkan diri.

“Nggak ada (penerimaan), kita berusaha untuk tidak menambah sama sekali, mengurangi iya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM) M Syahrir yang dilansir Batam Pos (Jawa Pos Group), Kamis (2/2).

Dia menyebutkan, awal 2017 ini sudah ada puluhan honorer dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengundurkan diri. Namun demikian, dia belum dapat rincian perihal OPD mana saja tempat para honorer tersebut mengabdi. “Yang sudah pasti mengundurkan diri ada 38 orang, Januari ini,” ujarnya.

Menurut dia, alasan honorer mundur itu cukup beragam. Ada yang yang ingin melanjutkan studi, mencari pekerjaan baru bahkan ada yang sudah mendapat pekerjaan di tempat lain.

“Honorer kan nggak bisa dapatkan izin belajar atau tugas belajar, karena ingin belajar jadi berhenti. Lalu ingin dapatkan pekerjaan, di Batam kan lowongan kerjaan banyak,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Batam Rudi juga belum memastikan akan merekrut honorer baru di 2017 ini. Kini pihaknya akan fokus pada honorer yang keluar masuk.

Terkait kemungkinan tambah honorer baru, Rudi mengaku sulit menerka dan masih akan melihat kebutuhan Pemko Batam ke depan. “Saya nak bilang tak ada rekrut baru susah juga ya. Sesuai kebutuhan saja nanti. Kalau boleh sih kita tutup saja (tak ada penerimaan),” pungkasnya. (Fajar/JPG)

To Top