Prabowo Yakin, Anies-Sandi Menang Satu Putaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Prabowo Yakin, Anies-Sandi Menang Satu Putaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meyakini pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan memenangkan Pilkada DKI dalam satu putaran.

Hal ini berbeda dengan Sandi yang sangat yakin Pilkada DKI 2017 berlangsung dua putaran.

“Kami punya polling internal, (hasilnya) sangat baik. Sebetulnya kami tidak boleh takabur, tapi Insya Allah, Anies-Sandi (menang) satu putaran,” kata Prabowo saat orasi untuk kampanye Anies-Sandi di Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (1/2).

Meski diakui hasil polling internal parpol menempati Anies-Sandi pada posisi yang bagus, Prabowo tetap mengingatkan untuk kerja keras dan terus mengawal Pilkada DKI Jakarta.

Di sisa masa kampanye menjelang hari pencoblosan, 15 Februari 2017 nanti, Prabowo juga ikut turun kampanye meyakinkan warga untuk memilih Anies-Sandi.

Saat kampanye di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Sandi berpendapat Pilkada akan berlangsung dua putaran. Menurut dia, hal itu bisa terjadi karena persaingan antar pasangan calon semakin ketat dari hari ke hari.

“Data yang kami punya, Insya Allah, kami bisa berkompetisi di putaran selanjutnya. Kalau satu putaran, bisa dipastikan kami tidak melihat kemungkinan itu,” kata Sandi kepada pewarta, Selasa (31/1).

Sandi mengungkapkan, berdasarkan hasil survei internal tim pemenangannya, dirinya yakin bisa melaju hingga putaran kedua. Terhadap hasil survei yang berbeda-beda, Sandi menilainya sebagai bahan evaluasi.

“Tentunya masing-masing pasangan calon punya optimisme sendiri untuk membangkitkan gairah dan kami juga yakin kami akan memuncaki pemilihan di 15 Februari nanti,” tutur Sandi. (prs/rmol)

Click to comment
To Top