Sudah 4 Korban Kapal TKI Tenggelam di Johor Teridentifikasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sudah 4 Korban Kapal TKI Tenggelam di Johor Teridentifikasi

FAJAR.CO.ID- Empat jenazah korban tenggelamnya kapal TKI ilegal di Johor, Malaysia, beberapa waktu lalu berhasil diidentifikasi tim DVI Polda Kepri.

“Hari ini empat berhasil diidentifikasi, tiga laki-laki satu perempuan,” kata Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Rabu (1/2).

Dijelaskan oleh Didi, jenazah berhasil diidentifikasi karena melalui dental. Salah satunya yakni Syaifur Rohman,37 asal Sukodono Bondowoso.

Selain dari dental, pihak DVI juga berhasil mengenali jasad pria tersebut dari barang-barang yang dibawanya.

“Ini sudah dikonfirmasi ke suadaranya,” ucap Didi.

Jenazah dengan nomor register 008, diketahui bernama Wassalam,36 asal Punten Barat, Madura. Jenazah ini dikenali berdasarkan gigi geligi korban dan sudah dikonfrimasikan ke istrinya.

Jenazah dengan nomor register 018 atas nama Imam Mubarok, 32, asal Tangkil, Jawa Timur. Kondisi jenazah yang masih lengkap dan mudah dikenali. Adik korban berhasil mengenalinya melalui fotonya.

Lalu jenazah dengan nomor register 05 atas nama Cici Lailatul Fajriah, 32, asal dari Panyaman, Jawa Timur. Pengenalan jenazah dari catatan medisnya.

“Jenazah ini berada di RS Mershing, Johor. Namun data ante mortemnya dengan kami (RS Bhayangkara),” tuturnya.

Didi mengatakan pihaknya hingga kini masih terus melakukan pengidentifikasian terhadap beberapa jenazah yang masih belum dikenali.

“Tim DVI masih terus bekerja, masih ada 14 jenazah lagi yang belum dikenali” tuturnya.

Hingga saat ini, Didi mengatakan jumlah korban dari kapal tenggelam ini berjumlah 53 orang. “Delapan orang selamat di Malaysia, 45 orang meninggal dunia. Dan sudah teridentifikasi seluruhnya sebanyak 15 orang,” ujarnya.

Untuk penanganan kasus ini, disebutkan oleh Didi pihaknya masih terus melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku yang bertanggung jawab atas kasus ini.

Mengenai oknum bernama Ks, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga pihaknya sudah melakukan penyelidikan. Dimana beberapa tempat menjadi tempat persembunyian Ks, sudah didatangi pihak penyidik.

“Salah satunya di Botania, tapi sudah kosong,” tuturnya.

Untuk ke depannya, ia mengatakan penanganan kasus ini tak lagi dalam bentuk penindakan. Tapi lebih mengkedepankan proses pencegahan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top