Sudah Maling, Bawa Sabu Pula, Masih Mau Berkelit? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Sudah Maling, Bawa Sabu Pula, Masih Mau Berkelit?

Devi tak bisa lagi berkelit

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA- Pemuda yang diamankan anggota Unit Jatanras Polresta Samarinda karena dugaan terlibat kasus pencurian motor (curanmor) bernama Devi (31), masih menjalani pemeriksaan. Untuk temuan dua motor tak bersurat yang diamankan dari Devi, polisi masih melakukan pengembangan penyelidikan.

Sementara terkait kepemilikan sabu sebanyak 15 poket, Devi sudah ditetapkan sebagai tersangka. Devi dijerat Undang-undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman kurungan penjara selama lima tahun.

“Untuk kasus narkoba masih ditangani Satreskoba, kami menangani kasus motornya. Sampai saat ini yang bersangkutan (Devi, Red) masih diperiksa,” ujar Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono, didampingi  Kasubnit Jatanras Iptu Kawan.

Saat ditanya soal asal usul motor Devi mengaku hanya terima gadai. Devi menyebut salah satu nama. Namun saat dicek, ternyata nama dan alamat yang disebutkannya tak ada. “Sejauh ini masih kami telusuri,” urai Kawan.

Sementara KBO Satreskoba Polresta Samarinda Ipda Edi Susanto mengungkapkan, pihaknya juga sedang mencari asal usul sabu yang ada pada Devi.

“Yang pasti jika melihat barang bukti, dugaan kami yang bersangkutan berjualan. Masih pengembangan penyidikan,” terang Edi.

Telah diberitakan, sebuah rumah di Jalan Cipto Mangunkusumo, tak jauh dari Pasar Loa Janan, mendadak ramai. Sejumlah polisi berpakaian sipil tiba-tiba sudah mengepung sebuah rumah, Kamis (26/1) sore.

Ternyata kehadiran polisi hendak menggerebek Devi . Pemuda yang tubuhnya dipenuhi tato tersebut digerebek anggota Unit Jatanras Polresta Samarinda karena terlibat tindak kejahatan. Penyelidikan awal polisi Devi diduga sebagai maling motor.

Saat polisi tiba Devi berada dalam rumahnya. Dia langsung dikepung. Sadar kediamannya sudah dipenuhi polisi dan berpikiran percuma jika coba kabur atau hendak kabur, Devi yang disebut tak punya pekerjaan tetap itu langsung pasrah. Polisi melakukan penggeledahan di rumahnya dan saat itulah ditemukan beberapa poket sabu siap edar. (rin)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top