Ahok Dianggap Merendahkan Ro’is Am PBNU, MPII Lombok Minta Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ahok Dianggap Merendahkan Ro’is Am PBNU, MPII Lombok Minta Ini

FAJAR.CO.ID MATARAM – Pernyataan Terdakwa penista agama, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok yang bakal melaporkan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) , KH. Ma’ruf Amin mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan masyarakat.

Di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) meminta kepada Ahok dan ketua tim pengacaranya yaitu Sirra Prayuna untuk meminta maaf dan mencabut ucapannya karena dianggap telah merendahkan martabat KH. Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ro’is Am PBNU.

“Kami meminta dengan segera, Ahok dan Tim Pengacaranya untuk meminta maaf dan mencabut ucapannya, yang terkesan tidak menghormati beliau sebagai ahli agama. Bahkan Ahok terkesan mendudukkan KH. Ma’ruf Amin sebagai terdakwa,” ujar Ketua MPII NTB Mustofa Umar, kepada Fajar.co.id.

Selain itu, MPII NTB juga meminta kepada hakim dan penegak hukum lainnya agar fokus terhadap perkara penistaan agama dengan terdakwa Ahok agar tidak membias.

“Kita minta Hakim serta Jaksa untuk segera menuntaskan dan memutuskan perkara penistaan agama dengan terdakwa saudara Ahok, agar tidak berlarut-larut,” kata Mustofa.

To Top