Alumni IPB Ini Ceraikan Istrinya dengan Alasan yang Bikin Geleng-geleng Kepala – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Alumni IPB Ini Ceraikan Istrinya dengan Alasan yang Bikin Geleng-geleng Kepala

FAJAR.CO.ID BOGOR – Pria inisial AG (34) warga Cilendek, Bogor Barat tega menceraikan istrinya SN (30) hanya gara-gara mimpi.

Puncaknya pada April 2015 lalu, AG akhirnya mengucapkan talak kepada SN gara-gara kembang tidur itu.

Dalam mimpinya tersebut, sambung SN, AG mengaku diperintah langsung oleh tuhan untuk menjauhi istri dan anaknya. Agar mendapat kemaslahatan bersama.

Kejadian itu terjadi April 2015 lalu, ketika tiba-tiba AG mengambil keputusan yang tidak diharapkan SN.

“Entah apa yang terjadi pada AG, tiba-tiba ia menalak saya. Dia bilang jika saya tetap dengannya maka akan terjadi malapetaka besar di keluarga kami,” ujar SN ketika ditemui di Kantor Pengadilan Agama, Bogor Kamis (02/02).

Padahal dia dan suaminya AG sudah menjalin hubungan sejak masih kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dia mengaku, perceraiannya dilatarbelakangi hal aneh. Di awali dari perubahan dadakan AG yang membuat SN sering tak nyaman.

“Dia sering mengkaitkan sesuatu dengan tuhan dengan tidak wajar. Seperti dia sering bermimpi menjadi wali ditunjuk untuk mengawal presiden,” terangnya.

Perubahan itu terjadi beberapa tahun lalu tepatnya pada Bulan Februari 2015. Setelah sang suami mulai taat beribadah dan nampak sangat agamis dalam bersikap.

“Saya tidak tahu dia berguru dengan siapa. Tiba-tiba saja, mantan suami saya jadi taat ibadah dan kerap kali berdalil,” tukasnya.

Meski sering melakukan wirid yang umum dilakukan umat muslim, AG sering tak kenal waktu dan tempat. Ketika menonton TV bersama keluarga, AG tiba-tiba melafazkan beberapa kalimat dzikir sambil mendelik. “Sikap dia itu sering membuat saya takut,” ucapnya.

Karena melihat kejanggalan itu, SN akhirnya memberanikan diri untuk menegur suami tercintanya itu.

Namun, teguran sang istri justru berbuah kemarahan sang suami. “Dia tidak pernah mukul. Kalau marah dia hanya diam dan tak sama sekali menegur saya. Itu karena marah kepada saya,” kata dia.

Puncaknya pada April 2015 lalu, AG akhirnya mengucapkan talak kepada SN gara-gara mimpi.

Dalam mimpinya tersebut, sambung SN, AG mengaku diperintah langsung oleh tuhan untuk menjauhi istri dan anaknya. Agar mendapat kemaslahatan bersama.

Dengan mempertimbangan anaknya NS (5), SN tak menyerah begitu saja. Ia terus meminta AG untuk mempertimbangkan keputusannya dan membujuk AG agar tak begitu mudah menjatuhkan talak.

Namun apa dikata, AG sangat yakin mimpinya itu adalah isyarat yang benar dari tuhannya.

“Karena dia telah matang dengan keputusannya. Saya tidak bisa berbuat banyak, terpaksa harus menceraikannya,” tukasnya.

Dari sebatas talak, akhirnya SN membulatkan tekad untuk bercerai secara resmi di Pengadilan Agama Bogor dengan permohonan Gugat Talak pada bulan Juli 2015 lalu.

Lewat berbagai alasan, diantaranya ketidak hadiran suami, akhirnya hakim memutuskan perseceraian sah secara sepihak.

“Sudah lama diputus. Hanya sahja, saya baru sempat ambil suratnya saat ini,” tukasnya.

Click to comment
To Top