Badai Terjang Gowa, Satu Anggota Satpol PP Tewas Tertimpa Tribun Lapangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

Badai Terjang Gowa, Satu Anggota Satpol PP Tewas Tertimpa Tribun Lapangan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Badai berupa hujan deras diserta angin kencang menerjang Kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (3/2/2017) sekitar pukul 10.15 Wita. Angin kencang yang menerjang merobohkan tribun Lapangan Syekh Yusuf.

Akibatnya, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Gowa yang sedang berteduh tak dapat menghindarI robohnya bangunan. Akibatnya 5 orang menjadi korban.

1 orang di antaranya tewas akibat luka patah di bagian leher tertimpa bangunan. Rahman, anggota Satpol PP Gowa yang tewas, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Syekh Yusuf untuk mendapatkan perawatan, namun nyawa tak terselamatkan.

Suardi, anggota Satpol PP Gowa, mengatakan, insiden robohnya tribun Syekh Yusuf akibat terjangan angin kencang terjadi sangat cepat sehingga temannya yang Berteduh tak bisa menghindar.

Saat badai menerjang, dahan pohon di sekitar depan Kantor Bupati Gowa juga banyak yang patah. Di depan Rumah Jabatan Bupati Gowa, dahan pohon patah yang menutup sebagain jalan.

Bahkan, beberapa pohon tumbang akibat terjangan angin kencang yang menerjang Kabupaten Gowa dan Makassar.

Sebagaimana prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang dilansir di bmkg.co.id, Kota Makassar dan sekitarnya, termasuk Kabupaten Gowa hari ini akan dilanda badai berupa hujan dan petir. Ternyata tak hanya itu, angin kencang juga menerjang Makassar dan Gowa. (Fajar/pojoksulsel)

To Top