Hahaha.. Maling Kotak Amal Terkurung di Dalam Masjid, Kelar Hidup Loe! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Hahaha.. Maling Kotak Amal Terkurung di Dalam Masjid, Kelar Hidup Loe!

kotak amal mesjid yang coba dicuri

FAJAR.CO.ID, BANJARMASIN  –   Seorang remaja berumur 16 tahun, diduga mau melakukan aksi pencurian di sebuah Masjid Ihya Ulumuddin yang berada di Jalan Pembangunan 1, Kelurahan Belitung Selatan RT 17, Banjarmasin Barat diamankan, Rabu (1/2) sekitar pukul 01.30 Wita. Remaja yang berinisial MF, warga Kuin Utara, Banjarmasin Utara, ini ketahuan oleh warga sekitar karena berusaha mengambil celengan yang berada di masjid tersebut, ia sempat dihajar warga sekitar.

Kejadian ini berawal ketika kecurigaan pengurus Masjid Ihya Ulumuddin melihat tirai yang menghalangi antara laki-laki dan perempuan di dalam masjid yang tertutup, akhirnya dia mencoba mengintai dari luar masjid, ternyata ada seseorang di dalam masjid.

Rahmuddin (49) yang bekerja sebagai kaum masjid mengatakan istrinya turut menyaksikan aksi pencurian itu. “Ketika istri saya melihat ada yang tidak beres di dalam masjid, dia langsung membangunkan saya, saya pun terkejut, bahwa tirai yang biasa saya buka ketika malam tiba-tiba tertutup, langsung saja saya intai, ternyata ada orang didalam masjid,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa untuk semua pintu maupun jendela sebelum dia tidur sudah berkunci semua. “Padahal sudah saya kunci semuanya, tapi pas saya lihat dia mulai atas, sela-sela plafon naiknya,” jelasnya.

Ketika warga datang MF pun terkejut karena terkurung di dalam masjid dan tangannya terjepit di dekat celengan masjid ketika dia mau melakukan aksi pencurian tersebut. “Saya tidak berani menangkapnya sendiri, oleh sebab itu saya panggil warga disini untuk bisa menangkapnya, ketika itu uang yang ada dicelengan selitar Rp 155 ribu” ceritanya.

Pria yang sudah setahun mengurus di masjid ini pun juga menceritakan bahwa di masjid tersebut sudah sering kotak amalnya kecurian. “Dengan yang tadi pagi ada 5 kali sudah kejadiannya pencurian di masjid ini, satu kali pas siang hari ketika salat asar, dan empat kalinya pada malam hari,” ceritanya.

Pelaku pun langsung diserahkan ke Mapolsek Banjarmasin Barat oleh warga untuk diamankan. Kapolsek Banjarmasin Barat, Kompol Indra Prihartono saat dikonfirmasi membenarkan atas penyerahan seseorang yang mau mencuri di masjid.

“Memang benar dia mencoba melakukan pencurian di masjid tersebut, namun pada saat tangannya dimasukan ke dalam kotak amal, tangannya terjepit dan dia menjerit meminta tolong,” kata Indra.

Dia juga menambahkan bahwa pihak pengurus masjid tidak membuat laporan karena tidak merasa dirugikan. “Karena dia belum sempat melakukan pelanggaran hukum dan tidak ada laporan kami tidak bisa menahannya, tapi kami menunggu keluarganya untuk menjemput yang bersangkutan,” ucapnya.

Adapun pelaku saat diwawancarai mengaku bahwa dia melakukan aksinya saat dalam pengaruh obat-obatan. “Saya ada minum obat zenith sebanyak 14 butir, dan saya baru pertama kali melakukannya,” akunya kepada Radar Banjarmasin (Kaltim Post Group).

Dia pun mengaku saat ketahuan mencoba mengambil uang yang ada di celengan masjid bahwa sempat dipukuli oleh warga. “Sempat dipukuli, tapi sedikit, tidak sampai luka-luka,” pungkasnya. (mr-147/gmp/KPG)

Click to comment
To Top