Polisi Minta Tak ada Demo dan Pengerahan Masa Jelang Pencoblosan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Polisi Minta Tak ada Demo dan Pengerahan Masa Jelang Pencoblosan

ilustrasi

FAJAR.CO.ID- Pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017 tinggal menghitung hari. Para pasangan calon kepala daerah sekarang sedang gencar-gencarnya kampanye menjelang masa tenang sebelum pencoblosan.

Menyikapi hal itu, Polri bakal melakukan pengawasan dan menekankan bahwa tidak diperbolehkan ada aktivitas yang menarik perhatian masyarakat seperti demonstrasi ataupun kampanye. Apalagi di masa tenang.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menerangkan bahwa Polri bakal melakukan komunikasi mendalam dengan pihak penyelenggara. Di antaranya adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menciptakan suasana yang kondusif.

“Kan sekarang menjelang masa tenang kami baal koordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Karena dengan namanya maka harus membuat ketenangan,” kata dia di Mabes Polri, Kamis (2/2).

Boy juga menekankan kepada seluruh masyarakat dan elemen organisasi kemasyarakatan agar tidak melakukan aktivitas apapun di saat masa tenang pilkada. Apalagi kata sampai kedapatan melakukan kampanye atau semacamnya.

“Sekarang dihimbau dulu, jangan melakukan aktivitas yang merugikan masyarakat. Terutama saat masa tenang 11, 12, 13 Februari,” ucap mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini. (elf/JPG/fajar)

Click to comment
To Top