Ustaz Bachtiar Nasir: Mudah-mudahan Aparat Bisa Adil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Ustaz Bachtiar Nasir: Mudah-mudahan Aparat Bisa Adil

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) Ustaz Bachtiar Nasir bersilaturahim ke Kantor MUI dan memberi dukungan kepada KH. Ma’aruf Amin.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Bachtiar mengatakan, pihaknya menyesalkan sikap tim kuasa Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama pada Selasa (31/1) kemarin.

“Kiai Ma’ruf memang sudah memaafkan, secara pribadi itu hak beliau. Tapi beliau juga menyatakan adalah hak masyarakat untuk meminta hukum ditegakkan,” ujar Bachtiar Nasir di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat (3/2).

Menurut Bachtiar, hal ini tidak perlu ada laporan, karena sudah bisa sebetulnya ditangkap.

“Mudah-mudahan aparat bisa adil kali ini dan kami berharap hukum di Indonesia ditegakkan seadil-adilnya dan segera menahan si biang kegaduhan ini (Ahok-red),” kata Bachtiar Nasir.

Karena itu, pimpinan Arrahmah Quranic Center ini mengajak seluruh umat Islam untuk menjaga keharmonisan Indonesia.

Dia mengajak agar seluruh umat tidak terpancing aksi anarkis meski diliputi rasa geram terhadap Ahok.

“Saya mewakili GNPF dan seluruh umat Islam mengajak kepada semua warga negara agar kita jaga Indonesia supaya tidak berkepanjangan dalam kegaduhan,” tuturnya.

Dia juga mengimbau, umat jangan terpancing anarkis dan bergerak sendiri. Hal ini agar tidak perlu ada konflik horizontal.

“Tetaplah kita berjuang terhadap segala jenis provokasi,” tutup Ustaz Bachtiar.

Click to comment
To Top