3 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam Dipulangkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Daerah

3 Jenazah TKI Korban Kapal Tenggelam Dipulangkan

FAJAR.CO.ID, BATAM – Polda Kepri kembali pulangkan sebanyak tiga jenazah korban tenggelamnya kapal pembawa TKI ilegal di Johor pada beberapa waktu lalu. Pemulangan jenazah ini, setelah tim DVI berhasil mengidentifikasi jenazah ini.

Pemulangan ketiga jenazah ini dilakukan dengan menggunakan pesawat, melalui Bandara Internasional Hang Nadim. “Pagi ini (3/2) kami pulangkan jenazahnya,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol, Erlangga kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Jumat (3/2) kemarin.

Ia menerangkan tiga jenazah yang dipulangkan tersebut atas nama Saifur Rohman,37. Jenazah pria ini dipulangkan ke Sukodono. Kabupaten Bondowoso, Jawatimur. Jenazah atas nama Wassalam dipulangkan juga ke kampung halamannya di Desa Punten Barat, Sampang, Madura.

Lalu jenazah yang ketiga yakni Imam Mubarok,32 dipulangkan ke Desa Payaman, Lamongan, Jawatimur. “Jenazah ini langsung dipulangkan ke rumah masing-masing,” ucapnya.

Dari data yang dikumpulkan Batam Pos (Jawa Pos Group), hingga saat ini sebanyak 20 orang berhasil diidentifikasi. Dan sudah belasan jenazah yang dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Sementara itu di RS Bhayangkara terdapat 12 jenazah yang masih belum teridentifikasi. Namun Erlangga mengatakan pihaknya optimis bisa mengenali jenazah-jenazah tersebut. “Karena kami memiliki data pembanding,” tuturnya.

Mengenai jenazah yang berada di Johor, Malaysia, ia mengatakan pihaknya masih terus berkoodinasi dengan pihak di sana. “Kami terus berbagi informasi, bila ada mereka butuh data ante mortem. Bisa kami kirimkan,begitu juga sebaliknya,” pungkasnya. (Fajar/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top