Ahokers Kelimpungan saat Gus Solah Imbau Jangan Pilih Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Ahokers Kelimpungan saat Gus Solah Imbau Jangan Pilih Ahok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Imbauan kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) yang juga adik Gus Dur, KH Solahuddin Wahid alias Gus Solah untuk tidak memilih Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta Ahoker kelimpungan.

Para pendukung Ahok atau Ahoker pun semakin menggila di media sosial. Ia tak hanya membully, memfitnah, tapi juga menuduh NU oportunis.

“@Gus_Sholah  NU itu opportunis x ya pak,saat alquran dihina ada seruan melarang gunakan bendera NU dalam 212. saat kyainya dihardik heboh X,” cuit akun ‏@Thekingbeggar.

“@Gus_Sholah saya NU Pantura, pendukung Ahok yg mengelola Jakarta jauh lebih baik, Banjir berkurang, lebih bersih. Jadi ingat Gus Dur kl gini,” tambah ‏@artonpower.

Cuitan Gus Solah yang membenarkan bahwa dia menyarankan kepada warga NU untuk tidak memilih Ahok telah diretweet 468 kali dan disukai 312 netter.

Gus Solah mengimbau warga NU agar tidak memilih Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lantaran sikapnya yang tidak mencerminkan sosok pemimpin.

“Apa orang kayak gini bisa dipercaya, bisa diandalkan?” kata Gus Sholah.

Menurut Gus Solah, sikap Ahok kepada Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KR Ma’ruf Amin, membuktikan bahwa dia sudah kehilangan kendali dalam berucap.

Gus Solah melihat Ahok kerap melakukan sesuatu dengan perasaan penuh curiga tanpa menghargai orang lain. Sikap seperti itu, menunjukkan bahwa Ahok bukan pemimpin yang baik. “Mungkin saatnya warga NU yang milih Ahok harus mikir,” ucap Gus Solah. (Fajar/pojoksatu)

To Top