Arsenal Selalu Kalah Lawan Chelsea Jika Dipimpin Wasit Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Arsenal Selalu Kalah Lawan Chelsea Jika Dipimpin Wasit Ini

FAJAR.CO.ID, LONDON – Laga seru terjadi di Stamford Brideg saat Chelsea menjamu Arsenal pada pekan ke-24 Premier League 2016-2017, Sabtu (4/2) malam WIB. Kemenangan bakal membuat The Blues – julukan Chelsea, makin menjauh dari pesaing.

Menariknya, ambisi The Blues untuk bisa meraih kemenangan didukung fakta yang menguntungkan mereka. Wasit yang memimpin laga nanti adalah Martin Atkinson. Lantas, apa hubungannya?

Usut punya usut, Atkinson memiliki tuah tersendiri bagi Chelsea ketika memimpin laga mereka kontra Arsenal. Chelsea selalu menang atas Arsenal di semua ajang saat dipimpin Atkinson.

Dalam sejarahnya, Atkinson telah memimpin laga Chelsea vs Arsenal sebanyak 4 kali. Itu terbai dalam 3 di pentas Premier League dan 1 di ajang Piala FA. Dari 4 pertemuan dipimpin Atkinson, Chelsea selalu menang.

Bagi Atkinson, ini merupakan untuk kelima kalinya memimpin laga Chelsea kontra Arsenal. Patut dinanti apakah tuahnya masih berlanjut bagi Chelsea atau Arsenal yang mampu mematahkan tuah tersebut.

Terlepas dari itu, The Blues memang sangat berambisi untuk bisa mengalahkan Arsenal. Maklum saja, mereka ingin membalas dendam setelah pada pertemuan pertama di Stadion Emirates kalah dengan skor telah 0-3. Kala itu, The Gunners – julukan Arsenal, mencetak gol lewat Alexis Sanchez, Theo Walcott, dan Mesut Oezil.

Meski begitu, manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai hasil laga nanti tak akan menentukan dalam perebutan gelar juara. Pastinya, andai menang, Chelsea akan semakin kokoh di puncak klasemen.

“Arsenal adalah lawan yang sulit. Kami belum melupakan kekalahan memalukan pada pertemuan pertama. Kini, kami memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan itu. Apakah hasil nanti menentukan gelar juara? Saya tak mengatakan itu karena semua masih panjang,” jelas Conte seperti dilansir laman resmi klub.

The Gunners sendiri menjadi tim yang tertekan dalam laga nanti. Maklum saja, mereka baru saja kalah di kandang sendiri saat menjamu Watford. Selain itu, manajer Arsene Wenger juga belum mendampingi dari pinggir lapangan lantaran masih menjalani sanksi.

Manajer asal Prancis tersebut sedang menjalani skorsing empat laga dari FA. Ini laga ketiga bagi Wenger menonton dari atas tribune. Sebelumnya, dia melakukannya saat Arsenal menghadapi Southampton dan Watford.  (epr/JPG)

Laga Chelsea vs Arsenal Dipimpin Martin Atkinson
Premier League
29/09/12 Arsenal 1-2 Chelsea
20/01/13 Chelsea 2-1 Arsenal
05/10/14 Chelsea 2-0 Arsenal

Piala FA
18/04/09 Arsenal 1-2 Chelsea

Chelsea Menang: 4
Arsenal Menang: 0
Seri: 0

Click to comment
To Top