Harga Cabai di Jakarta Masih Meroket – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Harga Cabai di Jakarta Masih Meroket

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Harga cabai di Jakarta masih tinggi. Sayang, peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI belum maksimal menstabilkan harga cabai. Hingga saat ini harga cabai rawit merah masih cukup tinggi di Jakarta. Yakni Rp 140 ribu per kilogram.

Anggota Komisi B atau bidang perekonomian DPRD DKI Jakarta Prabowo Soenirman mengatakan, DKI memiliki tiga BUMD yang bergerak di bidang pangan. Mereka harus memaksimalkan kegiatan fungsinya untuk mengatasi permasalahan tingginya harga cabai saat ini.

“DKI kan punya BUMD bidang pangan, harusnya itu bisa dimanfaatkan. Bagaimana caranya bisa menurunkan harga cabai sekarang,” kata Prabowo.

Ketiga BUMD tersebut yakni PD Dharma Jaya, PD Pasar Jaya, dan PT Food Station Tjipinang Jaya. Menurut Prabowo, BUMD tersebut harus mendatangi daerah pamasok untuk mencari pasokan cabai. Karena tingginya harga cabai disebabkan suplai yang masuk ke ibukota berkurang drastis.

“Mereka harus mengambil langkah-langkah, seperti datang ke pemasok untuk mencari pasokan tambahan. Selama ini sudah dilakukan memang, tapi belum berjalan dengan baik,” tandas dia. Seperti diketahui harga cabai rawit merah saat ini masih berada pada posisi Rp 140 ribu per kilogram.

Tingginya harga cabai tersebut karena pasokan yang masuk ke Ibukota berkurang drastis. Kebutuhan cabai per hari mencapai 120 ton, sementara pasokan hanya sebanyak 50-60 ton jumlahnya. (Fajar/JPG)

Click to comment
To Top