Saking Licinnya, Anthony Empat Kali Lolos dari Kejaran Polisi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Saking Licinnya, Anthony Empat Kali Lolos dari Kejaran Polisi

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Hari nahas Anthony akhirnya tiba juga. Tahanan kasus narkoba ini sukses membuat polisi frusrtasi karena kelihaiannya melarikan diri.

Anthony alias Ridwan adalah satu dari tujuh tahanan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri yang kabur pada 21 Januari 2017 lalu.

Dia juga adalah yang terakhir ditangkap setelah melarikan diri dari ruang tahanan polisi.

Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto mengatakan, Anthony ini sebelum tertangkap, sudah empat kali lolos dari kejaran petugas.

Tapi kata dia, anak buahnya di lapangan tak kalah gesit dengan pelaku hingga akhirnya berhasil ditangkap pagi tadi.

“Pelaku ini sempat kita kejar ke Bandung, lalu ke Surabaya, lalu ke Medan dan terakir di Depok,” tutur Eko, Jumat (3/2).

Dalam pelariannya, Anthony hanya seorang diri karena memang enam orang rekannya sudah tertangkap terlebih dahulu.

Di Sukabumi juga si Anthony berhasil lolos. Padahal dia yang mengajak rekannya untuk bersembunyi di sana karena memang Anthony banyak memiliki keluarga di sana.

“Di Sukabumi itu ada lima orang. Saat ditangkap hanya ada empat orang di sana. Satu terpaksa ditembak karena melawan dan tiga ditangkap,” terang Eko.

Anthony ketika itu bisa lolos karena tidak ada di lokasi. Mengetahui ada penangkapan itu, dia kata Eko langsung kabur dari Sukabumi ke kota berikutnya.

Eko yang juga lulusan Akademi Kepolisian tahun 1984 ini mengatakan, pada pelarian hari ke tujuh, Anthony dikabarkan masih ada di Kelapa Nunggal (Sukabumi).

“Jadi kita sisir lagu dan kita coba sergap di persembunyiannya tapi lolos. Hari ke delapan kita sergap lolos lagi dan lolos lagi,” tambah dia.

Perburuan petugas kata Eko tak berhenti di situ. Sempat ada kabar juga Anthony menginap di salah satu vila di Sukabumi. Tapi saat disergap, Anthony kembali bisa lolos dari petugas.

Dari sana Anthony kabur dengan angkot menuju indekos Haji Umar yang ada di Gang Amal, Serau, Bojong Sari, Depok.

“Pagi tadi tim langsung bergerak dengan koordinasi RT, kita menuju kontrakan Haji Umar. Setelah digerebek, ada tiga orang, termasuk tersangka Antony,” kata Eko.

Ketika berhadapan dengan petugas, bukannya menyerah, Anthony malah melawan dengan mencoba lari. Sehingga anggota Polisi bertindak tegas.

“Petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan melepaskan tembakan ke kaki kanan yang bersangkutan,” tukas dia.

To Top