Buat Ahok: Biar Fairness, Tampilin dong Transpkrip Bukti Percakapan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kriminal

Buat Ahok: Biar Fairness, Tampilin dong Transpkrip Bukti Percakapan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menantang kubu Ahok terakit adanya bukti percakapan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Kiai Ma’ruf Amin. Komisi Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ikhsan Abdullah mengatakan, Ahok harus bersikap adil dalam persidangan.

Menurut dia, tim pengacara seharusnya menunjukkan bukti di dalam persidangan saat mengatakan ada percakapan antara Ketua MUI KH Ma’ruf Amin dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kalau memang itu benar adanya dan memiliki bukti, disampaikan juga, fairness. Tampilin dong transkripnya,” ujar Ikhsan dalam diskusi bertajuk ‘Ngeri-ngeri Sadap’ di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2).

Dari bukti tersebut, seharusnya tim penasihat hukum Ahok mengonfirmasi dari mana bukti tersebut didapatkan. Mereka juga harus mengonfirmasi kebenarannya kepada Ma’ruf.”Dikonfirmasi dari mana data ini diperoleh, itu namanya legal, sah. Kalau yang tadi itu haram, melanggar hukum tindak pidana karena tidak mengonfirmasi bagamana sumbernya,” pungkas dia.(fajar/dka/rmol)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top