Hanya ada Dua Pasangan yang Layak Dipilih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Jabodetabek

Hanya ada Dua Pasangan yang Layak Dipilih

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Forum Umat Islam (FUI) meminta umat Islam di DKI Jakarta untuk ‎tidak sembarangan menggunakan hak pilih pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khaththath mengingatkan, sebagai muslim yang taat sudah semestinya memilih pasangan calon yang seiman.

“‎Tidak masalah mau pilih dengan alasan lain. Tapi kalau sebagai umat Islam, harus pilih sesuai agama,” kata Ustadz Al Khaththath, sapaan akrabnya, Sabtu (4/2).

Memang, dalam memilih calon pemimpin, lanjut dia seperti dikabarkan RMOL Jakarta, banyak kriteria yang harus dipertimbangkan. Tapi umat Islam, kriteria seiman harus yang utama.

Jelas Ustadz Al Khaththath, pernyataannya bukan berarti mengkebiri keinginan-keinginan warga untuk memilih calon gubernur sesuai nuraninya.

Menurutnya, dari tiga pasangan calon di Pilkada Jakarta, hanya tersisa dua pasangan yang layak dipilih oleh umat Islam. Tidak disebut dua paslon tersebut.

Diketahui, ada tiga paslon yang maju di Pilkada Jakarta, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.

“Memilih itu bebas, apa yang mau dilihat kepintarannya, prestasinya, kecakapannya, itu tidak masalah. Tapi ya umat Islam harus lihat dulu bagaimana agamanya,” tegas Ustadz Al Khaththath menekankan. (rmol/fajar)

Click to comment
To Top