Kubu Anies-Sandi yakin Program OK OCE Bisa cetak Wirausaha Baru di Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Kubu Anies-Sandi yakin Program OK OCE Bisa cetak Wirausaha Baru di Jakarta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno memberikan pelatihan program One Kecamatan, One Center for Enterprenuership (OK OCE) Online. Program tersebut dilakukan untuk meningkatkan sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di ibukota.

Program dilakukan secara serentak di 44 kecamatan di Jakarta untuk membantu pengembangan dunia usaha.”Ini topiknya adalah internet marketing, bagaimana digital teknologi digunakan sebagai aspek pemasaran,” kata Sandiaga, di Theater Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (4/2).

Dikatakan Sandiaga, masalah utama yang dihadapi dalam menjalankan program OK OCE Online adalah soal pendamping, permodalan dan kemampuan warga. Menurutnya, program OK OCE bahkan sudah berjalan semenjak dirinya dan Anies Baswedan maju. Hingga 26 Januari 2017, telah lahir 3.150 wirausahawan baru melalui program tersebut.

“Program OK OCE ini juga merangkul institusi yang menyediakan permodalan, mulai perbankan syariah dan nonsyariah serta nonperbankan yang berbasis koperasi,” kata Sandiaga.

Selain program OK OCE, pasangan ini juga memiliki program unggulan lain yakni, KJP Plus yang diperuntukan untuk warga usia 6 – 21 tahun dan dapat diambil uang tunai. Sedangkan program Harga OK untuk menyetabilkan harga – harga sembako dengan menyederhanakan rantai distribusi.(dka/rmol/mam/JPG)

To Top