Luhut Bakal Kumpulkan Kaum Intelektual yang Suka Nyerang Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Luhut Bakal Kumpulkan Kaum Intelektual yang Suka Nyerang Pemerintah

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku jengkel dengan banyaknya komentar miring terhadap pemerintah.

Apalagi komentar itu datang dari kaum intelektual.
Lantas, dia berencana untuk mengumpulkan kaum intelektual.

“Kemarin saya jengkel juga. Saya bilang kumpulin mana yang intelektual. Kalau saya salah, saya cium tangannya, kalau mereka salah, hati-hati saya bilang,” ujarnya saat memberi sambutan di acara peluncuran buku berjudul Banteng Senayan dari Medan di Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta, Minggu (5/2).

Setidaknya pemanggilan terhadap kaum intelektual itu akan dilakukannya pekan depan. “Minggu depan saya kumpulin yang merasa hebat itu. Supaya intelektual ini jangan diadu,” tegas dia.

Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu menegaskan, saat ini pemerintah tengah bekerja dengan baik.

Apalagi, pemimpinnya, Joko Widodo merupakan presiden yang mau mendengar keputusan dan bertanggung jawab. “Kami mengerjakan betul. Saya terus terang jujur mengatakan menteri-menterinya makin hari, makin baik,” tuturnya.

Dia pun tidak memungkiri bahwa masih banyak kekurangan dari pemerintah. Namun, itu dikarenakan kompleksnya permasalahan yang ditangani.

“Kurang sana sini, yes karena masalahnya banyak sekali. Tapi pemerintah fokus selesaikan masalah,” tutur mantan kepala staf kepresidenan itu.

Karenanya, dia meminta agar kaum intelektual lebih jernih berpikir. Kalaupun ada perbedaan pendapat itu sah-sah saja.

“Tapi kalau berbeda pendapat secara intelektual. Jangan mem-push berita atau tebar fitnah,” sebut Luhut.

Andaikata ada permasalahan, dia meminta lebih baik didiskusikan bersama pemerintah.

“Kalau ada masalah, datang saja ke kantor saya, telepon saya. Saya jamin,” pungkas mantan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat itu.

Click to comment
To Top